Sasar Pengendara Lawan Arah, Satlantas Patroli Rutin di KTL Pekanbaru

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli rutin di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Sasar Pengendara Lawan Arah, Satlantas Patroli Rutin di KTL Pekanbaru
foto/isitmewa
Petugas memberhentikan pengendara yang melanggar rambu lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, samping Mal Pekanbaru, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli rutin di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Rabu (21/8/2019).

Giat yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman itu, menyasar para pengendara yang melakukan pelanggaran terlihat secara kasat mata.

Seperti melawan arus lalu lintas, tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan, menerobos traffic light atau melanggar rambu dan marka jalan.

Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra mengatakan, giat ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, apalagi yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan.

"Penindakan dilakukan dengan cara melakukan Patroli di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Jenderal Sudirman. Jika ditemukan pelanggar, maka akan ditilang, sasaran kita pelanggaran yang tampak secara kasat mata," sebut Emil.

Lanjut dia, kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu, berhasil menjaring sebanyak 21 pelanggar. Mereka lalu diberikan E-Tilang. Sebagian besar adalah pengendara roda dua.

Selain melakukan penindakan di lapangan, Satlantas juga melakukan kegiatan preemtif dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pengendara terkait tertib aturan berlalu lintas. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved