Berita Riau

Satpol PP Jaring Empat ASN dan Dua Honorer Pemkab Inhu Riau di Kedai Kopi

Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Indragiri Hulu dan dua orang honorer terjaring razia Satpol PP g bersantai di kedai kopi saat jam kerja.

Satpol PP Jaring Empat ASN dan Dua Honorer Pemkab Inhu Riau di Kedai Kopi
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Empat Orang ASN dan Dua Honorer di Riau TERCIDUK Satpol PP di Kedai Kopi Saat Jam Kerja 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Indragiri Hulu dan dua orang honorer terjaring razia Satpol PP Kabupaten Inhu sedang bersantai di sejumlah kedai kopi saat jam kerja.

Razia dilakukan di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (21/8/2019).

Kepala Satpol PP Inhu, Boby Rachmat melalui Kabid Ops Satpol PP Inhu, Aldiar menerangkan saat razia dilakukan Satpol PP Inhu mendapati empat ASN dan dua orang honorer yang sedang santai di kedai kopi.

Aldiar menerangkan, razia yang dilakukan oleh Satpol PP Inhu adalah untuk menegakkan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Inhu.

"Kita melakukan razia terhadap ASN yang masih berada di kedai kopi saat jam kerja, tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai," kata Aldiar.

Pada razia tersebut, Satpol PP Inhu membawa 10 anggota. Selanjutnya, anggota Satpol melakukan interogasi terhadap para ASN dan dua orang honorer. Setelah diinterogasi, keenam pegawai tersebut didata.

Keenam pegawai tersebut dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Bupati (Perbup) Inhu nomor 08 tahun 2017 tentang Kode Etik dan Perilaku ASN di lingkungan Pemkab Inhu pasal 6 ayat 3 tentang jam kerja ASN di lingkungan Pemkab Inhu.

"Setelah didata, ASN yang terjaring razia tersebut diminta untuk tidak mengulangi hal tersebut lagi," kata Aldiar.

Aldiar menegaskan pihaknya akan rutin melakukan patroli dan razia untuk meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Inhu. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved