Berita Riau

Sepekan Tunggu Hasil Tes Manajerial,17 JPT Pratama Pemkab Rohul RiauBakal Ikut Uji Kompetensi Bidang

Hanya 17 JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul yang dievaluasi tahun ini, dengan pertimbangan tiga kepala OPD akan memasuki masa pensiun.

Sepekan Tunggu Hasil Tes Manajerial,17 JPT Pratama Pemkab Rohul RiauBakal Ikut Uji Kompetensi Bidang
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul,H Abdul Haris. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Enam dari 20 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) telah selesai mengikuti uji kompetensi manajerial yang dilakukan oleh Tim Asesor dari Mabes Polri di Jakarta pada 19-20 Agustus 2019.

Demikian diungkapkan Sekda Rohul, H Abdul Haris, Rabu (21/8).

Dijelaskannya, enam orang tersebut adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hen Irpan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Mubrizal, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H Irpan Rido, Sekretaris DPRD Rohul Budhia Kasino, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Rohul, Ridarmanto dan Kadisperindustrian dan Perdagangan Sariaman.

"Enam kepala OPD yang telah mengikuti uji kompetensi manajerial selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi bidang yang dilakukan oleh tim panitia seleksi JPT Pratama di lingkungan
Pemkab Rohul. Tapi, kita menunggu dulu hasil uji kompetensi manajerial dari Asesor Mabes Polri. Biasanya paling lambat sepekan sudah kita terima hasilnya," jelas Abdul Haris yang juga Ketua Pansel JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul.

Diterangkannya, dari rencana awal 20 kepala OPD yang dievaluasi menyusut jadi 17 JPT, disebabkan pertimbangan terhadap tiga kepala OPD yang akan memasuki masa pensiun dengan masa kerja hanya tinggal 1 bulan sampai 6 bulan.

Maka, hanya 17 JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul yang dievaluasi tahun ini.

Sedangkan, dari 17 kepala OPD Rohul yang jabatannya dievaluasi, hanya 6 JPT Pratama yang mengikuti uji kompetensi manajerial, sedangkan 11 lainnya tidak ikut tes karena sebelumnya telah mengikuti ujian tersebut.

Hasilnya masih berlaku untuk evaluasi JPT Pratama yang kini sedang berlangsung, karena masanya belum sampai 2 tahun.

Abdul Haris menuturkan, usai menerima hasil uji kompetensi maanjerial terhadap 6 kepala OPD dari Tim Asesor Mabes Polri, maka dilanjutkan uji kompetensi bidang yang dilaksanakan oleh tim pansel.

"Jadi 17 JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul yang dievaluasi. Tahapan selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi bidang yang dijadwalkan 30-31 Agustus mendatang di Pasirpangaraian," jelasnya.

Uji kompetensi bidang dalam bentuk membuat makalah, presentasi dan wawancara.
Ujian ini juga akan diikuti 11 JPT Pratama yang lain, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kadisdukcapil, Kadis Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Kemudian Kadisdikpora, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadisparbud, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kepala Kesbangpol dan Kadiskominfo. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved