Takut Datang ke Jakarta, Malaysia Minta Jaminan Keamanan dan Periksa Stadion GBK

Malaysia akan menghadapi Indonesia di Stadion GBK Pada 5 September nanti, pada laga pertama Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Takut Datang ke Jakarta, Malaysia Minta Jaminan Keamanan dan Periksa Stadion GBK
internet
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Duel antara Indonesia melawan Malaysia akan tersaji pada 5 September mendatang, pada laga perdana Gurp G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Jelang laga itu, PSSI kedatangan delegasi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada Selasa (20/8) lalu. Mereka datang untuk melihat kondisi Stadion GBK. Mereka ingin memastikan timnas Malaysia dapat jaminan keamanan selama bermain di Stadion GBK nanti.

PSSI pun memenuhi keinginan FAM untuk memeriksa Stadion GBK, sekaligus memberi jaminan Timnas Malaysia akan aman dan nyaman bermain di stadion besar tersebut.

Delegasi FAM terdiri dari Asisten Sekjen FAM, Abang Zulkarnain, Head of Security FAM, M Ashtar bin Rahim, dan Head of National Team, Azfendy bin Azzuddin. Dalam kunjungan tersebut, FAM fokus pada pelayanan, kenyamanan, keamanan, termasuk untuk suporter dan awak media Malaysia yang bakal hadir.

Sebelumnya, Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin mengaku khawatir dengan keselamatan Timnas Malaysia tandang ke Jakarta. Ini karena duel kedua negara kerap berlangsung panas, baik di level kelompok umur sampai senior. Karena itu, Datuk Hamidin Mohd Amin minta pengamanan khusus selama di Indonesia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Rabu (21/8) mengatakan, PSSI akan berupaya maksimal agar pertandingan lancar, aman, dan tertib. PSSI, menurutnya, juga mengakomodir beberapa permintaan FAM. "Selama itu sesuai regulasi kita penuhi," katanya.

Menurutnya, FAM minta jaminan keamanan mulai dari kedatangan, latihan, menginap, dan saat bertanding. Hal ini disanggupi PSSI karena memang ketentuannya seperti itu tanpa diminta sekalipun.

Selain memeriksa tempat bertanding dan penempatan suporter, FAM juga melihat akses masuk pemain, ruang ganti, tribun media, dan fasilitas lain di SUGBK. FAM pun puas dan memuji pemilihan SUGBK sebagai venue pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 oleh PSSI.

Pertandingan Indonesia kontra Malaysia bertepatan dengan pertandingan Thailand dan Vietnam. PSSI bakal menggelar dua laga kandang lebih dulu. Usai menjamu Malaysia pada 5 September, timnas asuhan Simon McMenemy akan menjamu Thailand pada 10 September 2019.

Timnas Indonesia sendiri sudah memulai pemusatan latihan pada Rabu (21/8) di Stadion Pakansari, Bogor. Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk menghadapi dua laga ini.

Selain itu, PSSI juga sudah merilis harga tiket untuk menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Stadion GBK. Untuk tribun VIP Barat tiket dilepas seharga Rp1 juta, VIP Timur Rp750 ribu, Kategori 1 dibanderol Rp350 ribu, Kategori 2 Rp175 ribu, dan Kategori 3 Rp125 ribu. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved