KONI Riau Akan Evaluasi Seluruh Atlet Porwil Selama Pelaksanaan Pelatda

KONI Riau memulai pemusatan latihan daerah jelang Porwil di Bengkulu. Para atlet pelatda ini akan dievaluasi terus menerus jelang ke Bengkulu.

KONI Riau Akan Evaluasi Seluruh Atlet Porwil Selama Pelaksanaan Pelatda
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah menetapkan pelaksanaan TC Berjalan atau Pemusatan Latihan Daerah bagi atlet Porwil sejak 13 Agustus lalu hingga akhir Oktober mendatang. Selama TC Berjalan tersebut, KONI Riau akan tetap memantau dan mengevaluasi semua cabor.

"Konsentrasi KONI saat TC Berjalan selama dua setengah bulan. Dan itu akan dievaluasi terus secara berkala," kata Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kamis (22/8) kepada Tribun.

Seperti diketahui, Porwil X di Bengkulu yang dimulai 3 November nanti akan mempertandingkan 11 cabor. KONI Riau memastikan akan mengikuti ke-11 cabor tersebut. Dari 11 cabor itu akan diperebutkan total 538 medali terdiri dari 171 emas, 171 perak, dan 196 perunggu.

Adapun 11 cabor yang ditandingkan adalah atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, serta voli indoor.

Emrizal menjelaskan, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan akan meliputi 11 cabor tersebut. Para pelatih dan pengurus diharapkan bekerjasama dengan baik demi tercapainya tujuan Riau di Porwil nanti.

"Sistem evaluasinya bisa per bulan atau lebih. Yang jelas, kita berharap selama TC Berjalan ada peningkatan prestasi semua atlet. Terutama atlet yang jadi andalan selama ini, harus mendapat tiket ke PON Papua," terangnya.

Emrizal menegaskan, untuk atlet yang kemungkinan tidak bisa meningkatkan prestasinya, KONI Riau akan berkoordinasi dengan Pengprov cabor dan pelatih.

"Penilaian akhirnya tetap di pelatih. Karena kami yakin atlet yang didaftarkan cabornya ke KONI, sudah siap untuk mengikuti TC hingga pertandingan nanti. Beda halnya jika atlet tersebut meninggal dunia atau sakit permanen. Tentu kebijakan lain akan kita tempuh bersama cabor," sebut Emrizal lagi.

Selama TC Berjalan hingga akhir Oktober 2019 nanti, semua anggaran operasional latihan ditanggung KONI Riau. Pada Porwil X di Bengkulu mendatang, Riau tetap mengusung target mempertahankan juara umum, meski banyak nomor unggulan yang tidak ditandingkan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved