Citizen Report

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan dan Seminar Pemanfaatan Teknologi dan Informasi

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Listra Priswanto Ginting
Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan 

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Lomba Memasak dan Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan dan Seminar Pemanfaatan Teknologi dan Informasi.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) bersama Ibu PKK Desa Belaras melaksanakan tiga kegiatan yaitu Lomba Memasak, Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan dan Seminar Pemanfaatan Teknologi dan Informasi yang bertempat di Majelis PKK Desa Belaras, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri hilir pada hari Rabu pukul 08.00 WIB (14/08/2019).

Baca: JADWAL LENGKAP Pelantikan Anggota DPRD Riau dan DPRD Kabupaten dan Kota, Siapa Ketua DPRD Riau?

Baca: PENGAKUAN Istri Anggota TNI di Riau yang Ditinggal Tugas ke Atambua, Baru Pertama Kali Ditinggalkan

Baca: Karhutla di Riau Akibatkan KABUT ASAP di Riau dan Udara TIDAK SEHAT di Inhu, Warga Kurangi Aktifitas

Baca: HAKIM di Riau Perintahkan JPU untuk PANGGIL PAKSA Saksi yang Mangkir Sidang Kasus Aktivis Koto Aman

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Staf Kantor Desa, Ibu PKK, Mahasiswa Kukerta UNRI RT dan RW di Desa Belaras yang secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Belaras, H. R. Alfin.

Dalam kata sambutan, beliau menyampaikan beberapa peraturan selama perlombaan berlangsung.

Selain itu, beliau berharap juga agar masyarakat yang hadir pada kegiatan hari itu turut berpartisipasi dalam kegiatan yang mahasiswa kukerta lakukan pada hari itu juga, yaitu Demonstrasi Pengolahan Hasil Perikanan dan Seminar Pemanfaatan Teknologi dan Informasi.

Setelah kata sambutan dari Kepala Desa, rangkaian acara selanjutnya adalah pembacaan Doa oleh Pak Taufik dan dilanjutkan oleh rangkaian acara yang pertama yaitu Lomba Memasak.

Kegiatan pertama ini ditaja oleh Ibu PKK Desa Belaras yang bertujuan untuk melestarikan kuliner khas melayu dan juga untuk mengaktifkan kembali kegiatan PKK yang sebelumnya terhambat.

Lomba Memasak yang diperlombakan berupa makanan khas melayu non beras seperti sagu yang diikuti oleh empat RT dari Desa Belaras, khususnya Dusun Kuala Peria.

Masakan dinilai oleh lima juri, yaitu dari Kepala Desa Belaras, Hutri Aliva (Mahasiswa Kukerta UNRI), H. Safianto (Tokoh Masyarakat), Pak Jami (Ketua Pelaksana HUT RI), dan Ibu Yesi (mewakili Babinkamtibmas).

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved