Berita Riau

Pelantikan Anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Dijadwalkan 27 Agustus 2019

Surat Keputusan (SK) pelantikan 35 anggota DPRD Pelalawan periode 2019-2024 telah ditandatangani Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Pelantikan Anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Dijadwalkan 27 Agustus 2019
Tribun Pekanbaru/Johannes
Gedung DPRD Pelalawan 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Surat Keputusan (SK) pelantikan 35 anggota DPRD Pelalawan periode 2019-2024 telah ditandatangani Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Pengukuhan anggota dewan diteken gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

"Informasi terbaru dari Biro Pemerintag Pemprov Riau SK sudah diteken pak gubernur. Kita akan menjemput langsung ke sana," ungkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Pelalawan Fahrulrozy, Kamis (22/8/2019).

Mantan Camat Pangkalan Kerinci ini menuturkan, setelah SK pelantikan para wakil rakyat itu dijemput, pihaknya akan menyerahkan dokumen negara itu ke Sekretariat DPRD untuk dipersiapkan peresmian pelantikannya.

Sebab Sekretariat DPRD yang memiliki kewenangan menggelar pengukuhan sumpah para penyambung lidah rakyat itu.

Sekretaris DPRD Pelalawan, Tengku Ridwan Mustafa mengatakan telah mempersiapkan seremoni pengukuhan sumpah para anggota dewan yang dijadwalkan 27 Agustus 2019.

Pihaknya merencanakan lokasi pelantikan digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, lantaran gedung dewan tidak memadai untuk mengadakan acara satu kali dalam lima tahunan itu.

"Besok kita akan mulai menyebar undangan, diperkirakan sekitar 1.000 orang. Mulai dari sanak famili, forkopimda, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat dan lain-lain," tutur Ridwan Mustafa.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan ini menambahkan, pihak juga telah meminta konfirmasi kesediaan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan sebagai pengukuh sumpah para anggota dewan. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved