Berita Riau

Siswa Tetap Mogok Belajar, Tolak Rekomendasi Komite MAN 1 Kuansing Riau yang Minta Masuk Sekolah

Rekomendasi dari komite MAN 1 Taluk Kuantan ternyata ditolak para siswa, Mereka tetap mogok belajar.

Siswa Tetap Mogok Belajar, Tolak Rekomendasi Komite MAN 1 Kuansing Riau yang Minta Masuk Sekolah
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
MAN 1 Teluk Kuantan, Kuansing Riau. Para siswa mogok belajar sejak Jumat (16/8) pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Teluk Kuantan, Kuansing mengeluarkan rekomendasi terkait permasalah di sekolah tersebut. Diantara rekomendasinya yakni meminta agar siswa masuk sekolah besok, Jumat (23/8/2019).

Rekomendasi tersebut merupakan hasil rapat komite sekolah Kamis (22/8/2019).

"Paling lama Senin pekan depan proses belajar mengajar sudah efektif di sekolah. Guru sudah bisa mengajar," kata Ketua Komite MAN 1 Teluk Kuantan Agus Mandar.

Rekomendasi tersebut untuk menyikapi kisruh di MAN 1 Teluk Kuantan yang masih berjalan hingga saat ini.

Seperti diketahui siswa sekolah tersebut mogok belajar hingga berhari-hari sejak Jumat (15/8) pekan lalu.

Agus yang juga menjabat sebagai Asisten III Pemkab Kuansing ini mengatakan selain itu pihaknya juga merekomendasikan agar keamanan, kenyamanan dan ketertiban disekolah tersebut tetap dijaga.

Terkait dengan permasalahan di MAN 1, Agus mengatakan pihaknya meminta agar pihak Kemenag Kuansing segera menyelesaikan permasalahan internal sekolah.

"Kita juga sambil menunggu hasil kesepakatan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan Kemenag," ujarnya.

Dikatakannya, sebagai komite sekolah, pihaknya hanya bisa menyarankan. Sebab yang terjadi merupakan masalah internal sekolah. Namun, pihaknya akan terus mengikuti permasalahan sekolah tersebut.

Sembari berharap masalah tersebut cepat selesai. Sebab belajar mengajar harus segera dilakukan karena anak didik kelas XII, misalnya, akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Terkait rekomendasi yang disampaikan komite sekolah, para siswa ternyata menolak untuk menuruti. Para siswa akan tetap mogok belajar.

"Kami tidak akan mau masuk sekolah kalau kondisinya sekolah seperti ini," kata Ketua OSIS MAN I Teluk Kuantan, Reyhan Islami, Kamis (22/8/2019).

Reyhan Islami turut hadir dalam rapat komite tersebut. Ia menegaskan, seluruh siswa tidak akam datang ke sekolah sebelum kepala sekolah saat ini, Rini Susanti diganti.

"Kalau hari ini Kepala Kemenag mengutus Plt pengganti Kepsek Ibu Rini, besok pagi seluruh siswa bisa hadir kesekolah," ujarnya.

Ia mengatakan, bila sampai Senin pekan depan Kepala Kemenag tidak ada mengeluarkan kebijakan tentang pengutusan Plt kepsek tersebut, wali murid akan mendatangi kantor Kemenag Kuansing. (Tribunpekanbaru.com/palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved