Meranti

VIDEO: 177 Napi Rutan Selat Panjang Meranti Terima Remisi di Hari Kemerdekaan RI

Sebanyak 177 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Selatpanjang mendapat remisi dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke – 74

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Sebanyak 177 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Selatpanjang mendapat remisi dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke–74 di Rutan Cabang Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Sabtu (17/8/2019).

Penyerahan remisi diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim di dampingi Kepala Rutan Cabang Selatpanjang Rio Chaidir kepada narapida yang mendapatkan remisi.

Hadir dalam kegiatan Danramil 03 Tebitinggi Mayor Infantri. Irwan, Kajari Kepulauan Meranti Budi Raharjo, Danpos AL IPDA Laut Jerry Hendra dan sejumlah pejabat Forkompinda Kepulauan Meranti.

Baca: LAMR Kepulauan Meranti Tolak Ardiansyah Menjadi Ketua DPRD Meranti

Baca: Serifikat Kemaritiman Diakui Internasional, Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Meranti Riau

Baca: Batita Bernama M Dzakir di Riau Alami Kelainan Jantung dan Kurang Gizi, Ini Kata Wabup Meranti

Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian remisi harusnya tidak dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan Pemasyarakatan, tapi lebih dari itu merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku.

"Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan agar selalu patuh dan taat hukum/ norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik Tuhan Yang Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia," ujar Wabup Said.

Selain memberikan remisi, Wabup bersama dengan unsur Forkompinda Kepulauan Meranti yang hadir juga melakukan peninjauan kondisi Rutan.

Saat peninjauan, Wabup juga menyapa para tahanan yang berada di balik jeruji. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved