Sabtu 44 Jalur akan Adu Cepat pada Pacu Jalur 2019 di Sungai Kuantan, Kuansing

Pacu Jalur di Sungai Kuantan, Kuansing, memasuki hari ketiga pada Sabtu (24/8/19). Hari ketiga ini menyisakan 44 jalur dari awalnya 175 jalur.

Sabtu 44 Jalur akan Adu Cepat pada Pacu Jalur 2019 di Sungai Kuantan, Kuansing
tribun pekanbaru
Pacu jalur 2019 dilihat dari garis star di Tepian Narosa, Sungai Kuantan. Sabtu ini merupakan pertandingan hari ketiga ajang besar ini. 

tribunpekanbaru.com - Hari kedua pertandingan pacu jalur 2019, Jumat (23/8) di Tepian Narosa, Sungai Kuantan, Kuansing, Riau sudah selesai dilaksanakan. Dengan selesainya pertandingan hari kedua ini, maka tersisa 44 jalur yang akan bertanding di babak selanjutnya.

Sejak pertandingan dimulai Kamis (22/8) lalu, ada 175 jalur yang bertanding. Di hari pertama tersebut menggunakan sistem gugur sehingga tersisa 88 jalur.

Setiap jalur berlomba saling cepat menuju garis finis. Jarak yang ditempuh sejauh 1 Km. Garis star berada dari arah hulu dan finish ke arah hilir. Artinya, pacuan jalur mengikuti arus Sungai Kuantan. Sisi Sungai Kuantan yang digunakan hanya sisi kiri saja. Sisi kiri ini dibagi untuk dua jalur yang bertanding.

Menggunakan sistem gugur, sekali lomba mempertandingan dua jalur. Artinya, jalur yang menang melangkah ke babak selanjutnya. Sebaliknya, tersingkir.

Pertandingan hari kedua kemarin juga menggunakan sistem gugur. Ke-88 jalur tersebut saling bertanding sehingga didapatlah 44 jalur yang akan masuk ke pertandingan hari ketiga.

Hari ketiga pertandingan akan digelar Sabtu (24/8) ini. Di hari ini, ada dua putaran yang akan digelar. Putaran pertama, 44 jalur yang akan saling bertanding dan pertandingan masih menggunakan sistem gugur, sehingga akan didapat 22 jalur yang lolos. Putaran kedua hari ketiga, 22 jalur tersebut akan saling beradu dan akan didapat 11 jalur.

Pada Minggu (25/8) besok merupakan hari terakhir pelaksanaan pacu jalur, yang merupakan hari keempat. Di hari keempat itu akan ada dua putaran. Putaran pertama yakni 11 jalur akan beradu dan akan menghasilkan 5 jalur. Dari lima jalur akan menjalani putaran kedua, yang akan menyisakan tiga jalur yang bertanding di babak final.

Sehingga dapat dipastikan, pacu jalur 2019 ini akan menggelar final segitiga. Pertandingan final pacu jalur akan digelar Minggu sore (25/8) mendatang. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved