Berita Riau

Satpol PP Pelalawan Riau Bongkar Tiga Kedai di Bahu Jalan Lintas Timur

Tiga unit kios yang didirikan di bahu Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, dibongkar Satpol PP Kabupaten Pelalawan.

Satpol PP Pelalawan Riau Bongkar Tiga Kedai di Bahu Jalan Lintas Timur
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Personel Satpol PP Kabupaten Pelalawan membongkar tiga kios permanen di bahu Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci lantaran menyalahi aturan, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Tiga unit kios yang didirikan di bahu Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, dibongkar Satpol PP Kabupaten Pelalawan Riau karena menyalahi aturan, Jumat (23/8/2019).

Ada tiga unit kios milik warga yang dibongkar karena didirikan diatas bahu jalan. Otomatis kedai yang dibangun permanen itu merusak pemadangan dan keindahan kota. Selain itu menganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas.

"Pemiliknya sudah tiga kali kita surati agar segera membongkar kiosnya, tetapi tidak juga diindahkan. Akhirnya kita ambil tindakan tegas," ungkap Kepala Bidang Operasi dan Trantibum Satpol PP Pelalawan, Sofyan.

Sofyan menyebutkan, pemberitahuan secara bertahap sudah dilakukan. Bahkan pemiliknya berjanji akan membongkar sendiri. Hanya saja sampai batas waktu yang ditentukan, janji tak ditepati.

Alhasil, puluhan personel Satpol PP dikerahkan untuk membongkar kedai yang menjual makanan itu. Kemudian dipindahkan ke belakang atau dimundurkan dari lokasi semula. Tak ada perlawanan dari pemilik warung.

"Saat turun tadi kita juga melibatkan pihak kepolisian untuk membantu kita," tambah Sofyan.

Adapun bangunan kios yang dibongkar dan dipindahkan yakni satu kios ponsel yang menjual pulsa serta kebutuhan telepon genggam lainnya. Serta dua warung lagi menjual makanan ringan.
(Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved