Berita Riau

Sekda Rohul Riau Bahagia Lihat Senyum Anak Yatim, Gelar Jamuan Lestarikan Budaya Kerajaan Rokan

Sekda Rohul H Abdul Haris mengungkapkan, kebiasaan dan tradisi menjamu sekaligus menyantuni anak yatim sangat bagus dan perlu dilestarikan.

Sekda Rohul Riau Bahagia Lihat Senyum Anak Yatim, Gelar Jamuan Lestarikan Budaya Kerajaan Rokan
istimewa
Sekda Rohul H Abdul Haris menggendong anak yatim di Masjid Besar Istiqomah Kerajaan Rokan, Kamis (22/8/2019) pada jamuan dan santunan anak yatim Kenegerian Rokan. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto melakukan jamuan dan menyantuni anak yatim Kenegerian Rokan. Kegiatan yang sudah dilakukan turun temurun ini dihadiri oleh Sekda Rohul H Abdul Haris di Masjid Besar Istiqomah Kerajaan Rokan, Kamis (22/8/2019).

Turut hadir, Sekcam Rokan IV Koto Sigit Pranomo, Camat Pendalian IV Koto, Lurah Rokan Akmil Faisal, Kades Rokan Koto Ruang Alex Susanto, tokoh agama, ninik mamak, dan 32 anak yatim yang diberi santunan.

Sekda Rohul H Abdul Haris mengungkapkan, kebiasaan dan tradisi menjamu sekaligus menyantuni anak yatim sangat bagus dan perlu dilestarikan. Anak yatim menjadi kewajiban umat muslim untuk memperhatikannya.

"Saya melihat tradisi ini sangat bagus dan perlu dilaksanakan tiap tahun. Kita berencana kalau saat ini hanya dua desa, tahun depan bisa 1 kecamatan yang disantuni," imbuhnya.

Sekda sangat bahagia melihat senyuman dan tawa para anak yatim ini. Dia mengajak seluruh masyarakat Rohul, untuk ikut memperhatikan anak anak yatim di sekelilingnya.

Ketua panitia yang juga Sekcam Rokan IV Koto Sigit Pranomo mengatakan, pemberian santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun demi meneruskan kebiasaan dari masa kerajaan dulu.

Hal ini dilakukan demi tetap menjaga dan melestarikan budaya Kerajaan Rokan masa lalu.

Acara ini melibatkan anak-anak yatim dari dua desa, yakni Kelurahan Rokan dan Desa Rokan Koto Ruang, yang jumlahnya 32 orang.

Pada acara ini pihaknya menjamu sekaligus menyantuni anak yatim, hal ini sebagai bentuk perhatian dan mensejahterakan anak-anak yatim.

"Rencana ke depan, dengan bantuan pemerintah seperti yang disampaikan Sekda, tahun depan bukan hanya anak yatim dari 2 desa namun mudah-mudahan 1 kecamatan anak yatim yang akan kita santuni," jelas Sigit. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved