Berita Riau

6 Kelompok Kukerta Universitas Muhammadiyah Riau Gelar Tabligh Akbar di Masjid Ar Rahim

Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yang terdiri dari 6 kelompok, bersatu untuk menggelar kegiatan tersebut

6 Kelompok Kukerta Universitas Muhammadiyah Riau Gelar Tabligh Akbar di Masjid Ar Rahim
Istimewa
Foto bersama usai kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Ar Rahim, Jalan Imam Munandar nomor 100 Pekanbaru, Sabtu (24/8/2019). 

6 Kelompok Kukerta Universitas Muhammadiyah Riau Gelar Tabligh Akbar di Masjid Ar Rahim

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan jamaah yang berasal dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Muhammadiyah Riau, bersama masyarakat sekitaran Masjid Ar Rahim Jalan Imam Munandar Pekanbaru dan menggelar tabligh akbar di masjid tersebut, pada Sabtu (24/8) malam.

Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yang terdiri dari 6 kelompok, bersatu untuk menggelar kegiatan tersebut, dengan mengundang Ustad Encik Ivan Marfikuila BES.

Dalam kesempatan itu, Ustad Encik Ivan Marfikuila BES memberikan tausiyah tentang Lika-liku Generasi Muda Zaman Now, dan membeberkan tentang pergaulan, serta bagaimana sikap generasi muda Islam zaman now, dalam menyikapi dan menghadapi perkembangan yang terjadi begitu pesat.

Baca: BREAKING NEWS - Siang Ini Minggu 25 Agustus Kualitas Udara di Riau Tidak Sehat, Jarak Pandang Turun

Baca: Kebakaran Hutan di Riau, Pompa Mesin Mobil Damkar Meranti Rusak Dipaksa Angkut Air Laut

Kegiatan tersebut dimulai setelah shalat Isya berjamaah. Masyarakat yang hadiri pun sangat antusias mengikuti agenda tersebut dari awal hingga akhir acara di mesjid yang berlokasi di Jalan Imam Munandar nomor 100 Pekanbaru tersebut.

Sekretaris kegiatan Tabligh Akbar, Huda Anshori mengatakan, ada 6 kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau yang bergabung dalam melaksanakan kegiatan itu, di antaranya adalah, 2 kelompok dari Air Dingin, 2 kelompok dari Simpang Tiga, dan 2 kelompok dari Tangkerang Selatan.

"Kami bagi-bagi tugas. Ada yang bagian konsumsi, bagian keamanan, dan berbagai bidang lainnya. Kemudian diambil dari masing-masing tim tersebut yang bertugas di sini," kata Huda kepada Tribun.

Dikatakan Huda, pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah sendiri dimulai sejak 21 Juli 2019 hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

Baca: Migas, Sawit Tak Bisa Diandalkan, Gubernur Riau Ungkap Sektor Potensial Lain di Acara Bincang Bisnis

Baca: Bakar Tumpukan Sampah di Kebunnya di Siak, Kakek 65 Tahun Warga Riau Ditangkap Polisi 

Baca: Menyelam Buat Ambil Ikan di Sungai Ekok Riau, Pemuda Inhu Ini Nyaris Tewas Digigit Buaya

Sementara itu salah seorang perwakilan dari kelompok di Tangkerang Selatan, Khairul Mizan mengatakan, dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata tersebut ada yang menjadi program utama, seperti kegiatan penghijauan, pelatihan UMKM, dan program lainnya yang sudah direncanakan sejak awal oleh masing-masing kelompok.

"Kemudian ada program tambahan, seperti gotong, aneka perlombaan, dan berbagai kegiatan lainnya. Selanjutnya ada lagi program dari Muhammadiyah sendiri. Misalnya kegiatan Tabligh Akbar ini, yang juga menjadi kegiatan yang membuat kita akrab dan membaur dengan masyarakat," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved