Berita Riau

Jemaah Haji Pelalawan Riau Mendarat di Hang Nadim Batam Minggu Malam

Jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan Riau mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (25/8/2019) malam. Para tamu Allah dalam keadaan sehat.

Jemaah Haji Pelalawan Riau Mendarat di Hang Nadim Batam Minggu Malam
istimewa
Jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan saat berada di Mekah beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan Riau mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (25/8/2019) malam.

Sebanyak 271 jamaah ditambah dua orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 BTH kembali ke Indonesia setelah satu bulan lebih berada di tanah suci.

Para tamu Allah dalam keadaan sehat dan baik tanpa ada gangguan kesehatan yang berarti.

"Jemaah diperkirakan tiba di Batam pulang pada Minggu 25 Agustus sekitar pukul 20.00 WIB, berangkat melalui Jeddah," ungkap TPHD Pelalawan, Syahrul Syarif.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini menuturkan, jamaah Kloter 9 BTH mendarat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, setelah melalui proses transit beberapa jam, jemaah kembali diberangkatkan dari Batam ke Bandara SSKII Kota Pekanbaru.

Diprediksi pesawat mendarat di Pekanbaru sekitar pukul 02.30 WIB. Selanjutnya para jemaah dibawa ke Embarkasi Haji Antara Pekanbaru untuk istirahat. Mereka akan disambut oleh pemerintah daerah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan, Akmamul Hadi membenarkan jadwal kepulangan jamaah haji hari ini ke tanah air.

Namun pihaknya belum bisa berkomunikasi dengan TPHD lantaran sudah berada di dalam pesawat terbang. Setelah beristirahat dan proses penyambutan di asrama haji Pekanbaru, jemaah diangkut menggunakan bus ke Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci, Senin (26/8/2019).

"Untuk yang susulan sebanyak 17 jemaah kemarin akan pulang ke tanah air sekitar 15 September dan tiba tanggal 16 Setember," tutup Akmamul Hadi. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved