Berita Riau

KPU Pelalawan Riau Ajukan Rp 34 Miliar Lebih untuk Biaya Pilkada 2020

KPU Pelalawan mengusulkan anggran Rp 34 miliar lebih dalam menggelar pilkada.Proposal itu akan dimasukan dalam RAPBD murni tahun depan.

KPU Pelalawan Riau Ajukan Rp 34 Miliar Lebih untuk Biaya Pilkada 2020
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Ketua KPU Pelawan Wan Kardi Wandi 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Provinsi Riau telah mengajukan proposal permohonan anggaran pelaksanaan pilkada 2020.

KPU Pelalawan mengusulkan anggran Rp 34 miliar lebih dalam menggelar pilkada.Proposal itu akan dimasukan dalam RAPBD murni tahun depan, melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pelalawan.

"Kemarin proposalnya sudah kami serahkan langsung ke Pak Bupati dan Pak Sekda. Perhitungan kita sebesar Rp 34 M untuk keseluruhan biaya Pilkada," tutur Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi Wandi, Minggu (25/8/2019).

Wan Kardi menyatakan, proposal itu akan dibahas kembali pada rapat TAPD sebelum kemudian dimasukan dalam draf APBD murni yang akan diusulkan ke DPRD untuk dibahas dan disahkan sebelum akhir tahun ini.

Kenaikan anggaran pilkada berdasarkan perhitungan KPU diakibatkan oleh penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibanding pilkada lima tahun lalu.

Kemudian adanya kenaikan besaran honorer para penyelenggara pemilihan mulai dari KPPS, PPS, hingga PPK sesuai perhitungan.

Ia memprediksi jika besaran anggaran pilkada yang diusulkan bisa saja berkurang setelah dilakukan pembahasan secara rinci bersama pemda dan DPRD.

Selain itu mempertimbangkan keuangan daerah yang kondisinya saat ini kurang stabil. Asumsi KPU anggaran itu membiayai empat pasangan calon (paslon) yang akan bertarung.

"Kita menunggu pas pembahasan nanti di dewan. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik," ucap Wan Kardi. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved