Berita Riau

Mulut Buaya Cengkeram Kuat Tubuh Kadus,Pemuda di Riau Lepas dari Gigitan Buaya Setelah Ditarik Warga

Menurut penuturan rekannya yang juga saksi di lokasi kejadian, tubuh Kadus terlihat digigit oleh buaya.Gigitan buaya terhadap tubuh Kadus terlalu kuat

Mulut Buaya Cengkeram Kuat Tubuh Kadus,Pemuda di Riau Lepas dari Gigitan Buaya Setelah Ditarik Warga
Ist
Kadus (20) nyaris tewas akibat serang buaya saat dirinya menyelam mengambil ikan di Sungai Ekok Lubuk Sungai Resam, Inhu, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Konflik manusia dengan hewan buas nyaris memakan korban. Peristiwa penyerangan buaya terjadi Sabtu (24/8/2019) siang.

Kadus (20), pemuda warga Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau nyaris tewas akibat diserang buaya saat menyelam mengambil ikan di Sungai Ekok Lubuk Sungai Resam.

Beruntung saat kejadian, Kadus diselamatkan oleh rekan-rekannya yang ikut menyelam mencari ikan.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Gintig melalui Ps Paur Humas Aipda Misran menerangkan, Kadus mencari ikan bersama dengan lima orang rekannya, yakni Dadi (25), Solihin (20), Nopi (15), Yandi (12), dan Pital (30). Mereka berangkat saat tengah hari seusai makan siang.

"Saat berangkat, korban dan rekan-rekannya sudah diperingatkan oleh orangtua di desa tersebut agar jangan menyelam di Lubuk Sungai Resam, alasannya karena ada buayanya," ujar Misran, Minggu (25/8/2019).

Sesampainya di lokasi, korban kembali diingatkan oleh rekan-rekannya agar tidak menyelam di sungai itu.

Namun sekali lagi imbauan rekannya itu tidak dipatuhi oleh Kadus. Belum lama menyelam, tubuh Kadus terlihat muncul ke permukaan.

Menurut penuturan rekan-rekannya yang juga saksi di lokasi kejadian, tubuh Kadus terlihat digigit oleh buaya.

Rekan korban yang melihat kejadian itu berupaya menolong Kadus. Namun gigitan buaya terhadap tubuh Kadus terlalu kuat.

"Rekan korban yang lain berupaya mencari pertolongan warga," kata Misran.

Setelah berupaya keras, akhirnya tubuh Kadus berhasil dikeluarkan dari mulut buaya. Namun Kadus mengalami cukup parah. Selanjutnya, Kadus dibawa ke RSUD Indrasari Rengat.

"Kondisi luka korban cukup parah, sehingga dari RSUD Indrasari kemudian dirujuk ke RS Safira di Pekanbaru," ujar Misran.

Kondisi korban yang cukup parah diharuskan operasi oleh tim medis untuk menyelamatkan nyawanya.

Pihak Kepolisian juga sudah mengamankan tempat kejadian penyerangan buaya. Polisi mengimbau agar warga tidak beraktivitas di sekitar Sungai Ekok, guna mengantisipasi kembali jatuhnya korban. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved