Berita Riau

Terjunkan 77 Polisi, Kawal Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Riau

Apel dilakukan untuk mempersiapkan personel kepolisian dalam mengamankan pilkades serentak Kepulauan Meranti yang akan digelar Senin (26/8/2019).

Terjunkan 77 Polisi, Kawal Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Riau
istimewa
Polres Kepulauan Meranti menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) untuk pengamanan pilkades serentak, Sabtu (24/08/2019), di Halaman Mapolsek Tebing Tinggi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Polres Kepulauan Meranti menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan pilkades serentak, Sabtu (24/8/2019) di halaman Mapolsek Tebing Tinggi, Jalan Pembangunan I Kecamatan Tebing Tinggi.

Apel dilakukan untuk mempersiapkan personel kepolisian dalam mengamankan pilkades serentak yang akan digelar Senin (26/8/2019).

Apel dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti La Ode Proyek dan dihadiri oleh Forkopimda dan serta oleh anggota kepolisian yang akan diterjunkan dalam pengamanan.

"Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan pengamananan dapar berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujar La Ode.

Pilkades serentak akan diselenggarakan di 48 desa dari 102 desa di wilayah Kepulauan Meranti dengan jumlah calon kades 181 orang.

Sementara jumlah pemilih sebanyak 52 ribu orang lebih yang akan melakukan pencoblosan di total 125 TPS.

La Ode mengatakan, Polres Kepulauan Meranti telah menyiapkan 77 personel yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara.

Walaupun demikian, dia berharap seluruh instansi pemerintahan maupun elemen masyarakat bisa bekerjasama dalam menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan pilkades.

"Marilah kita mempersiapkan diri dalam melaksanakan pengamanan pemungutan suara pilkades tahun 2019. Serta menjaga sinergitas dan netralitas selama pelaksanaan pemungutan suara berlangsung," ajak Kapolres La Ode. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved