Berita Riau

Usung Zulkarnain Gantikan Masgaul,Sekjen dan Ketua DPD II Golkar Tolak Diusulkan Jadi Wabup Rohul

Usulan nama Zulkarnain sudah disepakati dalam rapat harian pengurus dan akan dibawa dalam rapat pleno DPD II Partai Golkar Rohul.

Usung Zulkarnain Gantikan Masgaul,Sekjen dan Ketua DPD II Golkar Tolak Diusulkan Jadi Wabup Rohul
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Sekjen DPD II Partai Golkar Rokan Hulu, Nono Patria Pratama 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Partai Golkar kembali melakukan proses pencalonan PAW Wakil Bupati Rohul setelah wafatnya H Masgaul Yunus yang sebelumnya sudah mendapat rekomendasi DPP.

DPD II Partai Golkar Rohul menggelar rapat harian pengurus, Sabtu (24/8/2019).

Ketua Harian DPD II Golkar Rohul, Tengku Rusli menjelaskan, dalam rapat harian tersebut, ada beberapa agenda yang dibahas, diantaranya usulan nama pengganti H Masgaul Yunus sebagai PAW Wabup Rohul.

Nama Bendahara Umum DPD II Golkar Rohul H Zulkarnain SSos yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul akan disorong menjadi calon tunggal PAW Wabup Rohul periode 2016-2021.

Usulan nama Zulkarnain sudah disepakati dalam rapat harian pengurus dan akan dibawa dalam rapat pleno DPD II Partai Golkar Rohul yang akan digelar Rabu (28/8) mendatang.

"Dari rapat harian pengurus, kita ajukan nama Pak Zulkarnain sebagai calon PAW Wabup Rohul. Nanti usulan itu akan dibawa ke rapat pleno untuk disepakati," katanya, Minggu (25/8/2019).

Dijelaskannya, dari rapat harian pengurus tersebut, sesuai arahan Ketua DPD I Golkar Riau, calon tunggal usulan pengganti nama Masgaul Yunus, disarankan berasal dari pengurus inti DPD II Partai Golkar Rohul yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

"Ketua DPD II Golkar Rohul Pak Sari Antoni sudah ditawari, namun beliau menolak dengan alasan ingin fokus membangun partai dan tugas baru beliau sebagai anggota DPRD Provinsi Riau," jelasnya.

Kemudian, Sekjen Nono Patria Pratama juga menolak dengan alasan belum pantas karena masih ada senior yang lebih berpengalaman.

"Tawaran tersebut ditawarkan ke bendahara. Awalnya beliau menolak namun pada akhirnya menyatakan kesediaannya untuk menjaga marwah partai," jelas Tengku Rusli.

Sebelumnya, masing-masing partai pengusung telah menentukan nama-nama untuk mengisi posisi wakil bupati yang hingga saat ini masih kosong.

Ada empat partai pengusung yang berhak atas kursi Wabup Rohul adalah Partai Hanura yang menunjuk Tengku Azwir, Partai Nasdem Indra Gunawan. Sedangkan Partai Gerindra tidak mengusulkan calon, karena bupati sudah dari Partai Gerindra. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved