Berita Riau

BREAKING NEWS - Pagi Ini Terpantau 41 Hotspot di Riau, Kualitas Udara Masih Tidak Sehat

Kebakaran yang masih terjadi di beberapa wilayah di Riau mengakibatkan kualitas udara semakin tidak baik.

BREAKING NEWS - Pagi Ini Terpantau 41 Hotspot di Riau, Kualitas Udara Masih Tidak Sehat
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Kabut Asap menyelimuti kawasan Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (25/8/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

BREAKING NEWS - Pagi Ini Terpantau 41 Hotspot di Riau, Kualitas Udara Masih Tidak Sehat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebakaran yang masih terjadi di beberapa wilayah di Riau mengakibatkan kualitas udara semakin tidak baik.

Senin (26/8) pagi kualitas udara di kota Pekanbaru belum menunjukkan kondisi sehat. Sementara untuk titik panas sendiri masih terpantau 41 titik.

Kualitas udara tersebut berdasarkan data dari situs resmi BMKG menunjukkan pada kondisi sedang, ini sedikit membaik dari hari sebelumnya pada kondisi tidak sehat.

Baca: BREAKING NEWS: Kabut Asap Masih Melanda, Walikota Pekanbaru Bakal Kumpulkan Kepala OPD Pagi Ini

Sedangkan titik panas sendiri 41 titik tersebut tersebar di Kabupaten Bengkalis 14 titik, Pelalawan 10 titik, Inhil 13 titik dan Rohil bersama Inhu masing-masing 2 titik.

Selain di Riau juga terpantau titik panas di Provinsi lain di Pulau Sumatera diantaranya Jambi 9 titik, Sumsel 15 titik, Kepri 9 titik, Babel 5 titik, dan Lampung 4 titik.

Selanjutnya kondisi cuaca sendiri pada pagi cerah berawan berpotensi terjadinya penurunan jarak pandang yang disebabkan oleh partikel kering seperti haze (udara kabur) dan asap, Serta potensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi

Pada siang harinya juga masih cerah berawan namun berpotensi terjadi hujan dengan intensita ringan bersifat lokal di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca: Hasil Liga Spanyol Barcelona Kalahkan Real Betis 5-2, Antoine Griezmann Memukau, Cetak Dua Gol

Sedangkan Sore hingga Malam hari cuaca berawan namun berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan tidak merata terjadi dihampir sebagian besar wilayah Riau.

Pada dini harinya juga masih berawan Berpotensi hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Rohil.

"Memang hujan ada potensi turun untuk sebagian wilayah di Riau,"ujar Analisis BMKG Stasiun Pekanbaru Gita Dewi Siregar. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved