Berita Riau

Hanya 179 ASN Rohul Riau Sudah Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Sejauh ini ASN di lingkungan Pemkab Rohul yang sudah bersertifikasi ada sekitar 179 orang, termasuk para kepala dinas.

Hanya 179 ASN Rohul Riau Sudah Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
istimewa
Peserta Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Pemkab Rohul di aula Masjid Agung, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pelaksana Harian Asisten II Ekbang Setdakab Rohul, Irpan Rido membuka diklat dan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemkab Rohul.

Kegiatan ini difasilitasi LKPP di aula Masjid Agung, Senin (26/8).

Pembukaan diklat turut dihadiri Kepala BLP Barang/Jasa Setdakab Rohul, Muhardan Zulfatoni, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) Buyung Kurniawan.
Kepala BLP Barang/Jasa Setda Kabupaten Rohul, Muhardan Zulfatoni mengungkapkan, diklat digelar 26 Agustus sampai 6 September 2019.

Diklat ini diikuti 80 ASN Pemkab Rohul dari seluruh OPD, terdiri 40 peserta diklat dan 40 peserta lagi akan mengikuti ujian sertifikasi yang dijadwalkan pada 4-6 September 2019.

Metode ujian sertifikasi tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya, yakni menggunakan metode blended learning, atau penggabungan e-learning secara online dengan kelas klasik atau kelas tatap muka.

"Jadi memang waktunya sedikit lebih panjang dari biasanya. Untuk tahap pertama ini dengan metode e-learning atau belajar secara online melalui gadget ataupun perangkat yang dimiliki oleh masing-masing peserta," ungkapnya.

Karena ujian sertifikasi tingkat dasar, tambahnya, materi utama yang diberikan ke peserta adalah pengetahuan secara umum dalam penguasaan Perpres no:16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Sejauh ini ASN di lingkungan Pemkab Rohul yang sudah bersertifikasi ada sekitar 179 orang, termasuk para kepala dinas. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved