Berita Riau

Wabup Said Hasyim Bangga Jumlah Pemilih Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Tinggi

Wabup Meranti H Said Hasyim bersama Forkopimda dan OPD terkait melakukan pemantauan di beberapa TPS pilkades serentak

Wabup Said Hasyim Bangga Jumlah Pemilih Pilkades Serentak di Kepulauan Meranti Tinggi
istimewa
Wabup H Said Hasyim bersama Forkopimda dan OPD terkait meninjau beberapa TPS di Kecamatan Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat, Senin (26/8/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI- Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim bersama Forkopimda dan OPD terkait melakukan pemantauan di beberapa TPS pilkades serentak di Kecamatan Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat, Senin (26/8/2019).

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Said Hasyim adalah Desa Banglas Barat, dilanjutkan ke Desa Alah Air Timur, Desa Alah Air, Desa Insit, dan berakhir di Desa Alai.

Rata-rata jumlah pemilih di 5 desa tersebut cukup besar yakni lebih dari 700 suara. Hasil peninjauan sementara oleh Wabup sejak Senin pagi, masyarakat sudah mulai mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Said Hasyim dan rombongan berkesempatan berdialog dengan panitia pilkades dan masyarakat. Dari pengakuan panitia, pilkades sejauh ini tidak ada masalah berarti.

Wabup Said Hasyim memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menjalankan hak pilihnya. Ia menilai jumlah pemilih tahun ini cukup tinggi.

Terbukti dengan jumlah pemilih yang memadati TPS meskipun baru saja dibuka. Tingginya partisipasi pemilih menandakan demokrasi di masyarakat semakin baik.

"Semoga kades yang terpilih oleh amsyrakat nanti amanah, mampu membawa kemajuan desa kea rah yang lebih baik lagi," ujar Wabup.

Sebelumnya, Sekda H Yulian Norwis, berpesan kepada penyelengara dan calon kades beserta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dengan mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades serentak.

"Saya minta penyelenggara dan calon kades serta masyarakat dapat menciptakan situasi kondusif di setiap desa yang akan menggelar pilkades serentak. Mari bersama laksanakan pilkades dengan baik, aman, lancar dan sukses," ujar Sekda Yulian.

Pilkades serentak kali ini, digelar di 48 desa dari 102 desa yang ada di Kepulauan Meranti, dengan jumlah calon kades 181 orang.

Sementara jumlah pemilih sebanyak 52 ribu orang lebih yang akan melakukan pencoblosan di 125 TPS. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved