Berita Riau

Kantor Kesbangpol Kepulauan Meranti Riau Berubah Menjadi Badan

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Meranti akan naik kelas menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kantor Kesbangpol Kepulauan Meranti Riau Berubah Menjadi Badan
istimewa
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Meranti akan naik kelas menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Meranti akan naik kelas menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Hal itu sesuai hasil keputusan Panitia Khusus (Pansus) C DPRD Meranti yang disampaikan oleh Ketua Pansus C DPRD Meranti Hafizoh MM, dalam rapat paripurna dengan agenda laporan Pansus C terkait perubahan kedua perda no 9 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kepulauan Meranti, Selasa (27/8) di DPRD Kepulauan Meranti.

Berdasarkan kesepakatan Pansus C, setelah melakukan kunjungan kerja dan konsultasi dengan Pemprov Riau yang dilanjutkan dengan pengkajian dan pembahasan oleh Pansus C DPRD Meranti, maka diputuskan dapat dilakukan evaluasi terhadap besaran organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Kantor Kesatuan Bangsa Meranti.

Selanjutnya dapat dilakukan penyesuaian nomenklatur dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti. Keputusan itu diambil oleh Pansus C untuk mendorong kinerja Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Meranti agar berjalan efektif dan efisien dan menghasilkan kinerja optimal.

Artinya Pansus C DPRD Kepulauan Meranti menyetujui perubahan kedua perda no 9 tahun 2019.

Hal itu juga secara otomatis akan mengubah jabatan eselon Kepala Kantor Kesbangpol Meranti dari eselon III menjadi eselon II atau setingkat dinas.

Menyikapi hal itu, Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada DPRD Meranti khususnya Pansus C yang telah membahas perda sehingga menyetujuinya.

"Semoga perhatian dan kerjasama yang baik dari seluruh legislator dapat terus dipertahankan demi kemajuan Meranti dimasa datang," ujar Yulian Norwis. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved