Berita Riau

Suaka Margasatwa Hutan Kerumutan dan Hutan Lindung Bukit Betabuh Inhu Riau Hangus Terbakar

Kebakaran menghanguskan dua kawasan hutan di Kabupaten Inhu, yakni Kawasan Suaka Margasatwa Hutan Kerumutan dan Hutan Lindung Bukit Betabuh.

Suaka Margasatwa Hutan Kerumutan dan Hutan Lindung Bukit Betabuh Inhu Riau Hangus Terbakar
TRIBUN PEKANBARU / PALTI SIAHAAN
Petugas Berjibaku memadamkan api di Bukit Betabuh, Riau, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Kebakaran menghanguskan dua kawasan hutan di Kabupaten Inhu, yakni Kawasan Suaka Margasatwa Hutan Kerumutan dan Hutan Lindung Bukit Betabuh.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Widodo mengatakan, pihaknya mengirimkan dua orang untuk melakukan pemadaman di Kecamatan Peranap.

"Dari KPBD ada dua orang Satgas yang turun melakukan pemadaman di lokasi bersama dengan enam orang anggota TNI dan enam orang anggota Polri," kata Widodo, Selasa (27/8/2019).

Widodo menjelaskan, lahan yang terbakar adalah gambut. Sulitnya sumber air di lokasi juga membuat petugas kewalahan melakukan pemadaman. Sehingga upaya pemadaman dominan dilakukan dengan water bombing.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting mengatakan, pihaknya sudah seminggu ini melakukan pemadaman di lokasi Hutan Lindung Bukit Betabuh.

Tim dari Polres Inhu juga melakukan pemadaman di Kawasan Suaka Margasatwa Hutan Kerumutan yang lokasinya berada di perbatasan Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat.

Menurut Dasmin kebakaran di Hutan Lindung Bukit Betabuh hingga Selasa sudah berhasil dipadamkan. "Saat ini tinggal pendinginan saja," ujar Kapolres. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved