Rokan Hulu

443 Jemaah Haji Asal Rokan Hulu Dijadwal akan Pulang ke Tanah Air Pada 3 September 2019

Kepala kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, H. Syahruddin, saat ini JH asal Rohul, telah rampung menyelesaikan seluruh ibadah

443 Jemaah Haji Asal Rokan Hulu Dijadwal akan Pulang ke Tanah Air Pada 3 September 2019
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jemaah haji kloter pertama asal Pekanbaru tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II dan langsung sujud syukur, Minggu (10/9/2017). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- ‎Setelah menunaikan ibadah Haji ke tanah Suci Mekkah, sebanyak 443 Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dijadwal akan pulang ke tanah air pada 3 September 2019 mendatang.

Kepala kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, H. Syahruddin mengungkapkan, saat ini JH asal Rohul, telah rampung menyelesaikan seluruh ibadahnya, dan tinggal menunggu keberangkatan menuju tanah Air.

Ia menambahakan, sebanyak 443 JH asal Rohul, pada 3 September 2019 akan mulai terbang dari Madinah ke tanah air tepatnya di kota Batam atau ke Debarkasi Batam.

Lebihlanjut dijelaskanya, JH asal Rohul diperkirakan tiba di Debarkasi Batam sekitar pukul 21.30 WIB pada 3 September 2019. Kemudian pada pukul 02.00 Wib, 4 September 2019 JH asal Rohul akan bertolak menuju Debarkasi antara Pekanbaru.

Baca: Omset Bisnis Daun Ganja Pasutri di Rokan Hulu Provinsi Riau Ini Mencapai Rp 1 Juta per Hari

Baca: VIDEO NEWS: BPBD Rokan Hulu Riau Bagikan 1500 Masker

Baca: Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Sosialisasi Kesadaran Berita Hoax kepada Siswa SMP Rokan Hulu

"Penerbangan JH asal Rohul, dari debarkasi Batam ke Debarkasi Antara akan dilakukan tiga kali penerbangan, dimulai dari Jam 02.00 WIB penerbangan pertama hingga penerbangan akhir yakni pukul 02.20 WIB," katanya, Kamis (28/8/2019).

Syahruddin menerangkan diprediksi JH asal Rohul tiba di Debarkasi Antara Pekanbaru sekitar Pukul 03. 20 WIB. Dan setelah tiba di debarkasi antara Pekanbaru, nantinya JH asal Rohul, akan di Sambut oleh Bupati Rohul, H. Sukiman.

Diakuinya, ‎saat JH asal Rohul, tiba di Debarkasi Antara Pekanbaru, sekitar pukul 04.45 Wib akan ada acara seremonial penyambutan para JH Rohul, oleh bupati Rohul, selanjutnya JH akan diberikan waktu ke kamar ‎untuk persiapan keberangkatan ke Rohul.

Dijelaskanya, Sekitar pukul 07. 30 wib JH sudah berangkat menuju ke Rohul, dengan menggunakan armada yang telah disiapkan oleh Pemkab Rohuln yakni sebanyak 11 bus, untuk 16 Kecamatan.

"Nantinya JH tidak dikumpulan lagi ke Mesjid Agung Islamic center kita ‎akan serahkan ke Kecamatan masing-masing, jadi terserah pihak kecamatan apakah ingin melakukan acara penyambutan ataukah tidak," sebutnya.

Syahruddin berharap kepada para Jemaah haji yang telah menunaikan ibadah hajinya di tanah suci, untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya, jangan sampai tidak ada perubahan di dalam dirinya.

"Kita berharap kepada jemaah tetap menjaga ke mabrurnya, bisa saja ini haji sekali seumur hidup. Makanya harus benar-benar berubah seperti lebih dermawan, lebih meningkatkan ibadahnya, dan selalu menjaga ucapanyya," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved