Bengkalis

Dua Titik Karhutla di Bengkalis Padam karena Hujan Dua Hari Terakhir

Hujan terjadi selama dua hari ini di kabupaten Bengkalis berhasil memadamkan dua titik api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bengkalis

Dua Titik Karhutla di Bengkalis Padam karena Hujan Dua Hari Terakhir
Tribun Pekanbaru/Natsir
Pendinginan dilakukan Petugas Damkar Bengkalis di titik Karhutla Kecamatan Pinggir 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Hujan terjadi selama dua hari ini di kabupaten Bengkalis berhasil memadamkan dua titik api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bengkalis.

Dua titik api tersebut diantaranya di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Siak Kecil. 

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaludin kepada tribun, Rabu (28/8) sore. Meskipun sudah padam tim Damkar Bengkalis dan tim gabungan lainnya masih berada di lokasi Karhutla. 

Seperti di kecamatan Pinggir Karhutla yang terjadi di Desa Pangkalan Libut sudah membakar lahan sekitar 15 hektare. Saat ini api sudah tidak ada, namun lahan masih mengeluarkan asap. 

"Tim kita masih di TKP meskipun sudah padam masih ada asap yang keluar. Saat ini anggota hanya melakukan pendinginan lahan saja," terang Djamaluddin.

Pendinginan dilakukan Petugas Damkar Bengkalis di titik Karhutla Kecamatan Pinggir
Pendinginan dilakukan Petugas Damkar Bengkalis di titik Karhutla Kecamatan Pinggir (Tribun Pekanbaru/Natsir)



Sedangkan di Kecamatan Siak Kecil Karlahut sudah membakar lahan sekitar sepuluh hektare di desa Muara Dua. Dimana saat ini petugas hanyak melakukan patroli untuk memastikan api tidak kembali muncul.

Pemadaman dua titik api ini sangat terbantu dengan terjadinya hujan selama dua hari terakhir. Dimana hujan terjadi cukup merata di wilayah Bengkalis.

"Alhamdulillah hujan dua hari ini, membantu pemadaman di lapangan, petugas cukup terbantu, tinggal upaya pendinginan saja lagi," tandasnya. (tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

 
 

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved