Provinsi Riau 5 Kali Berturut Pembina Terbaik K3 Secara Nasional

Dari 17 Provinsi itu satu diantaranya ada Riau dan kita sudah terbaik tingkat nasional 5 kali berturut-turut," ujar Rasidin kepada Tribun, Rabu (28/8)

Provinsi Riau 5 Kali Berturut Pembina Terbaik K3 Secara Nasional
Tribun Pekanbaru/Rino
Penyerahan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat nasional 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kepala Disnakertrans Riau H Rasidin SH menyampaikan pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat nasional untuk tahun ini hanya 17 provinsi yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

"Dari 17 Provinsi itu satu diantaranya ada Riau dan kita sudah terbaik tingkat nasional 5 kali berturut-turut," ujar Rasidin kepada Tribun, Rabu (28/8).

Walaupun begitu kata Rasidin, pihaknya tetap terus berbenah dan berusaha diseluruh kabupaten/kota di Riau ini Zero K3.

"Oleh karena itu kita berharap agar pelaku produksi berkomitmen dan mempunyai visi dan misi yang sama dalam aman bekerja. Terpenting itu patuhi Sistem Operasional Kerja (SOP) yang ada," ucapnya.

Tahun ini ada 9 Bupati/Walikota yang menerima penghargaan dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang berhasil nerapkan Zero K3 didaerahnya. "Satu diantaranya adalah Bupati Pelalawan," ungkapnya.

Bupati Pelalawan M Haris yang diwakili Wakil Bupati Zardewan Das menerima penghargaan dari Gubernur Riau mengaku senang karena ada 3 perusahaan di Pelalawan yang berhasil Zero K3 tahun ini. "Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras Dinas Tenagakerja Pelalawan," ucapnya.

Sementara itu Kadisnaker Pelalawan Abdul Rahman menyampaikan Zero K3 itu berhasil diterapkan karena pihaknya terus melakukan pembinaan kepada perusahaan yang ada di Pelalawan. "Kemudian kita juga terus menghimbau kepada perusahaan agar menerapkan K3 dalam bekerja," ujar Abdul Rahman. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved