Breaking News:

Blanko Kosong, 4.000 Pengendara di Padang Terpaksa Pakai SIM Sementara

Polresta Padang kehabisan blanko SIM. Mereka pun menerbitkan SIM Sementara yang bisa ditukarkan dengan SIM asli bila blanko sudah tiba.

Penulis: rinaldi | Editor: rinaldi
tribun padang
SIM sementara yang dikeluarkan Polresta Padang. 

tribunpekanbaru.com - Para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Padang, hanya bisa mendapatkan kertas SIM sementara. Ini terjadi karena blanko SIM di Polresta Padang dinyatakan sedang kosong.

Inisiatif mengganti blanko SIM tersebut dengan kertas SIM sementara, dilakukan Polresta Padang sambil menunggu pengiriman blangko resmi, yang sudah kosong sejak 5 Agustus 2019 silam.

Berdasar data Satlantas Polresta Padang, tercatat sudah sekitar 4.000 SIM sementara yang sudah diterbitkan oleh Polresta Padang.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, melalui Kanit Regident Iptu Ramadani di Padang.

Dia menerangkan, pengiriman blangko SIM memang terputus dari Korlantas Mabes Polri, dan kondisi ini juga terjadi di setiap Polres di Indonesia.

"Kondisi seperti ini telah terjadi sejak tanggal 5 Agustus lalu. Sampai kapan datangnya blangko SIM masih belum ada tanggal pastinya," kata Iptu Ramadani kepada wartawan beberapa hari lalu.

Namun pihaknya telah menyampaikan ke pusat mengenai terjadinya kekosongan ini. "Biasanya kami minta blangko sesuai kebutuhan," ujar Ramadani.

Dia menjelaskan, warga masyarakat yang mengajukan pemohonan pembuatan SIM saat ini, masih belum bisa mendapatkan blangko SIM resmi.

Pantauan Tribun Padang di tempat pengurusan SIM, para pemohon memang hanya mendapatkan selembar kertas saja sebagai pengganti SIM.

"Kalau material blangko SIM sudah ada, pemohon bisa mengganti lembaran SIM sementara itu dengan yang asli," terang Ramadani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved