Berita Riau

NEWS VIDEO: Anggota DPRD Demokrat Riau yang Hanya Duduk Diam Akan Diberi Sanksi

Ada kebijakan tegas di internal partai Demokrat terhadap para caleg terpilih yang tidak bersuara di parlemen nantinya. Bagi yang hanya duduk diam dan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada kebijakan tegas di internal partai Demokrat terhadap para caleg terpilih yang tidak bersuara di parlemen nantinya.

Bagi yang hanya duduk diam dan tidak bersuara akan mendapatkan evaluasi dan sanksi dari pengurus.

Karena bagi Demokrat ketika sudah dipercaya menjadi wakil rakyat, maka harus bersuara, menyuarakan aspirasi rakyat, apalagi Dewan dipilih untuk bersuara tidak untuk diam.

Demikian dikatakan ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar saat membuka orientasi dan Pembekalan terhadap caleg terpilih Kabupaten dan Kota serta Provinsi Minggu (25/8).

"Bersuara lantanglah anda digedung DPRD yang anda duduki. Anda dibayar untuk bersuara, kalau tak bersuara bukan anggota dewan namanya,"ujar Asri Auzar.

Baca: Partai Demokrat Gelar Orientasi dan Pembekalan pada Caleg Terpilih di Riau

Baca: Demokrat: Di Era SBY Tidak Ada Parpol Secara Terbuka Meminta Jatah Menteri

Asri Auzar juga akan intruksikan kepada caleg terpilih untuk menyampaikan laporan secara berkala, sehingga kelihatan apa yang dikerjakan dan apa yang diperjuangkan serta disuarakan.

"Kalau tidak ada bersuara tentu akan dievaluasi, nanti akan dimintai laporan, sebagai pertanggungjawaban,"jelas Asri Auzar.

Asri juga menambahkan setiap wakil Demokrat di DPRD harus bisa memperjuangkan rakyat, karena rakyat sudah memberi kepercayaan kepada caleg terpilih tersebut.

"Kita tunjukan ke masyarakat, kita ada di depan tengah dan belakang masyarakat.
Kalau tak bersuara kita panggil,"jelas Asri. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved