CPNS 2019

Siap-Siap, Pertengahan September Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau dijadwalkan baru akan dimulai pada pertengahan September mendatang.

Siap-Siap, Pertengahan September Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPNS
tribunpekanbaru
INFO PENERIMAAN CPNS 2019 

Siap-Siap, Pertengahan September Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPNS

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau dijadwalkan baru akan dimulai pada pertengahan September mendatang.

Informasi ini didapatkan setelah pihak BKD Riau mempertanyakan terkait jadwal penerimaan CPNS ke Kemanpan RB dan BKN pusat.

"Kemungkinannya setelah pelantikan presiden. Paling cepat itu dipertengahan September, karena pelantikan presiden kan infonya di bulan Oktober," kata Kepala BKD Riau, Ikwan Ridwan, Jumat (31/8/2019).

Baca: Alvin Faiz Perankan Tokoh Almarhum KH M Arifim Ilham

"Formasi untuk CPNS sudah kita usulkan ke Kemanpan dan BKN. Tapi sampai sekarang kita belum dapat jawaban, apakah dari usulan yang kita sampaikan ini nanti akan terima sebanyak itu kuotanya atau seperti apa," ujar Ikhwan.

Pihaknya memastikan tahun ini tetap akan dilakukan penerimaan CPNS. Sebab informasi yang pihaknya dari kementrian terkait, pemerintah pusat sudah menganggarkan penerimaan CPNS di tahun 2019 ini. Sehingga jika tidak dilaksanakan pada tahun ini, maka anggaran penerimaan CPNS tersebut bisa menyebabkan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran atau Silpa di APBN.

"Informasi dari kementrian seperti itu, penerimaan CPNS tetap ada tahun ini, karena kalau tidak dilaksanakan itu bisa Silpa di pusat (APBN). Karena sudah dianggarkan," katanya.

Selain penerimaan CPNS, untuk SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sudah dinyatakan lulus seleksi pada 20 Mei 2019 lalu juga dijadwalkan akan baru ditetapkan setelah pelantikan presiden. Sehingga nasib 108 pegawai yang lulus PPPK tersebut masih menggantung hingga pelantikan presiden selesai.

"SK PPPK itu sama nanti dengan penerimaan CPNS, setelah pelantikan presiden juga penetapannya," sebutnya.

Sehingga status PPPK yang sudah lulus seleksi beberapa waktu tersebut hingga saat ini masih berstatus sebagai honorer. Sebab sampai saat ini mereka belum mendapatkan SK pengangkatan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved