Artikel

Budaya Organisasi dan Era Industri 4.0

Membahas tentang SDM (Sumber Daya Manusia) untuk suatu negara, maka akan berkaitan dengan program revolusi mental yang sejak 5 tahun lalu

Budaya Organisasi dan Era Industri 4.0
www.topik9.com
Budaya Organisasi dan Era Industri 4.0 

Budaya Organisasi dan Era Industri 4.0

Foto DR Irvandi Gustari
Foto DR Irvandi Gustari (istimewa)

Oleh: DR. Irvandi Gustari MBA
( Akademisi & Praktisi Perbankan)

“SDM Unggul, Indonesia Maju”,

Itulah tagline pada saat kita merayakan HUT RI ke 74 yang lalu, dan focus dari Presiden RI terpilih Jokowi pada periode jabatan yang kedua ini memang pada SDM.

Membahas tentang SDM (Sumber Daya Manusia) untuk suatu negara, maka akan berkaitan dengan program revolusi mental yang sejak 5 tahun lalu di gadang-gadangkan oleh pemerintah,

Untuk skala kecilnya pada lingkup perusahaan atau kelembagaan maka disebut dengan reposioning dan atau internalisasi budaya perusahaaan atau dikenal juga dengan budaya kerja.

Kata kuncinya bilamana masing-masing perusahaan dan kelembagaan baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta membenahi internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam budaya perusahaan atau budaya kerja masing-masing,

Maka program revolusi mental akan berjalan sukses dan tagline terkait “SDM Unggul Indonesia Maju” tidak hanya sebatas wacana , dan pasti terwujud dengan sendirinya.

Jadi sebenarnya, bukanlah sulit untuk melakukan Revolusi Mental tersebut dan juga mewujudkan keunggulan Indonesia dalam lingkup SDM.

Untuk memahami tentang budaya perusahaan, boleh ya kita bahas sedikit aja secara teori tentang budaya perusahaan tersebut.

Halaman
123
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved