DPD Demokrat Riau Revisi Nama Calon Waka DPRD Kampar yang Diusulkan Ketua DPC Kampar

Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mengatakan, DPD Demokrat Riau sudah mengajukan tiga nama untuk diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar

DPD Demokrat Riau Revisi Nama Calon Waka DPRD Kampar yang Diusulkan Ketua DPC Kampar
FOTO/ISTIMEWA
Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar 

DPD Demokrat Riau Revisi Nama Calon Waka DPRD Kampar yang Diusulkan Ketua DPC Kampar

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mengatakan, DPD Demokrat Riau sudah mengajukan tiga nama untuk diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2019 - 2023.

Ketiga nama yang diajukan itu adalah Tony Hidayat, Juswari dan Neflizal.

Dengan pengajuan tersebut, alhasil tiga nama yang diajukan oleh DPC Demokrat Kampar yang ditandatangani oleh Ketua DPC Demokrat Kampar Rahmat Jevari Juniardo alias Ardo direvisi.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar mengatakan, sebelumnya ada usulan dari DPC Demokrat Kampar yang ditandatangani oleh Ketua DPC Ardo dan Wakil Sekretaris.

"Selain itu, DPD Demokrat Riau juga menerima surat pengusulan tiga orang calon pimpinan DPRD Kampar dari Sekretaris DPC dan wakil ketua," katanya.

Ia menjelaskan, dengan dua pengusulan yang disampaikan oleh sesama pengurus DPD Kampar tersebut tentunya akan ditolak oleh DPP Demokrat.

"Ini tidak bisa dikirim ke DPP, akan mental nanti, harus diselesaikan dulu di daerah," beber Asri.

Selain itu, kata Asri, untuk pimpinan sementara, Ardo bersama wakil sekretaris menunjuk Juswari Umar Said. Sedangkan sekretaris DPC Kampar bersama wakil ketua menunjuk Tony Hidayat sebagai pimpinan sementara.

"Atas kondisi itu, Ardo menghadap ke saya, dan kita memutuskan jalan tengah. Juswari tetap menjadi pimpinan sementara. Tapi nama Tony Hidayat tetap diajukan ke DPP sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kampar dari Partai Demokrat," sebutnya.

Baca: Kumpulan Ucapan Tahun Baru Islam Paling Lengkap Plus Gambar, Cocok Untuk Status WA, FB & IG (VIDEO)

Baca: Melenggang ke Senayan, 13 Orang Artis Ini Akan Sandang Status Legislator Ada Mulan Jameela?

Baca: AHY Bopong Jenazah Sang Eyang, Ibunda Presiden ke-6 RI, SBY Dikebumikan di TPU Tanah Kusir

Ia menyebutkan, diajukannya nama Tony Hidayat, karena yang bersangkutan sudah tiga periode jadi anggota DPRD dan juga sebagai pengurus DPD Riau.

"Penilaian ini yang jadi dasar pertimbangan dari Sekretaris DPC Kampar," papar Asri.

Saat ini, kata Asri, DPD Demokrat Riau sudah mengajukan surat usulan calon pimpinan DPRD Kampar dari Partai Demokrat.

"Surat itu ditandatangani oleh Ardo dan sekretaris, sudah kita kirim ke DPP. Dan DPP yang memutuskan. Sebagai ketua DPD saya wajib mendamaikan kedua belah pihak ini,"jelasnya.

"Jadi surat yang sudah dikirim itu adalah atas nama tiga nama yakni Jusweri, Tony Hidayat, dan Neflizal, dan sudah ditandatangani oleh Ardo dan Sekretaris DPC Kampar. Nanti, DPP yang akan memutuskan, siapa yang akan beri amanah untuk duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kampar," katanya. (tribunpekanbaru.com/nasuha nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved