Berita Riau

Perundingan Tak Putus, Warga Perhentian Raja Kampar Riau Sabetkan Parang ke Leher Suprianto

TM alias AJ berumur 45 tahun warga Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja mengayunkan parang ke leher Suprianto.

Perundingan Tak Putus, Warga Perhentian Raja Kampar Riau Sabetkan Parang ke Leher Suprianto
FOTO/ISTIMEWA
Keadaan korban Suprianto yang terkena sabetan parang tersangka TM saat mendapat perawatan medis, Sabtu (31/8/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - TM alias AJ berumur 45 tahun warga Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja mengayunkan parang ke leher Suprianto, Sabtu (31/8/2019).

Awal kejadian ini karena perundingan tidak mencapai kata sepakat terkait kejadian kecelakaan yang dialami para anak korban dan tersangka.

Akibat perbuatannya ini pelaku digiring Polsek Perhentian Raja ke sel. Parang yang menjadi barang bukti turut dibawa pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Karena kejadian ini pula korban bernama Suprianto, warga Komplek PKS SPA PTPN-V Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja, mesti dilarikan ke rumah sakit karena banyaknya darah yang keluar.

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano menjelaskan bahwa peristiwa berawal pada Sabtu (31/8/2019) malam Suprianto bersama istri berangkat menuju rumah TM alias AJ di Desa Hangtuah.

Kedatangan korban ini bermaksud ingin menyelesaikan secara kekeluargaan permasalahan kecelakaan lalulintas antara anak mereka.

Setelah dilakukan negoisasi atau tawar menawar terkait bantuan biaya pengobatan antara anak Suprianto dengan anak TM tidak ditemukan kesepakatan.

Selanjutnya korban dan istrinya permisi untuk pulang ke rumahnya, namun beberapa saat kemudian datang TM dari arah samping rumahnya dan langsung mendorong serta mengayunkan parang ke arah kepala Suprianto.

Berupaya mengelak parang tersebut mengenai bagian dagu Suprianto hingga melukainya, mengalami kejadian tersebut korban bersama istrinya langsung pergi sambil berteriak minta pertolongan.

Beberapa warga datang dan tersangka TM langsung pergi meninggalkan korban beserta istrinya, korban kemudian dibawa warga ke klinik terdekat untuk dilakukan pertolongan medis.

"Tidak terima atas perlakuan tersangka pada suaminya, istri korban melapor ke Polsek Perhentian Raja untuk pengusutan dan tim kita langsung menindaklanjuti," ucap Kapolsek.
Tim langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan ditemukan bukti permulaan yang cukup terhadap perkara, petugas langsung melakukan pencarian terhadap tersangka TM alias AJ.

Sekira pukul 21.10 wib diperoleh informasi keberadaan tersangka TM alias AJ di rumahnya yang berlokasi di Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja, selanjutnya Tim Opsnal Polsek

Perhentian Raja dipimpin langsung Kapolsek mendatangi rumah tersangka untuk penangkapan pelaku. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved