Berita Riau

Darwis Selamatkan Diri Naik Pompong,Kebakaran di Riau 4 Bangunan, 1 Mobil, 1 Speedboat Karet Hangus

Kebakaran hebat melanda empat unit bangunan di Kelurahan Teluk Meranti,Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (1/9) malam

Darwis Selamatkan Diri Naik Pompong,Kebakaran di Riau 4 Bangunan, 1 Mobil, 1 Speedboat Karet Hangus
Istimewa
Kebakaran melanda rumah warga di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Minggu (1/9/2019) malam. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, TELUK MERANTI - Kebakaran hebat melanda empat unit bangunan di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (1/9) malam.

Seluruh bangunan habis dilalap api karena terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Berdasarkan data dari Polres Pelalawan, tiga rumah yang hangus itu yakni penginapan Mega Lestari milik H M Tayip yang dihuni oleh Amir. Kemudian warung barang harian sekaligus sarang walet milik Darwis, pangkas rambut milik Agus, dan bengkel sepeda motor punya warga bernama Izun.

"Berdasarkan pengakuan korban, api berasal dari korsleting lampu listrik yang meledak. Tapi untuk lebih jelaskan akan diselidiki," tutur Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, Senin (2/9/2019).

Berdasarkan keterangan korban Amir yang menjaga penginapan Mega Lestari, api pertama kali muncul dari rumah korban Darwis.

Spontan Amir berteriak meminta tolong atas kebakaran tersebut. Namun lantaran cuaca angin kencang serta bangunan terbuat dari kayu api semakin membesar dan membakar bangunan.

Sedangkan korban Darwis yang merupakan pemilik kedai barang harian, memastikan api berasal dari korsleting arus listrik yang meledak di rumahnya.

Saat lampu listrik meledak ia berusaha memadamkan api dengan menyiraminya menggunakan ember.

Tapi api bukannya padam, malam semakin membesar. Ia terus meminta tolong sambil memadamkan api.

"Karena api terus membesar, korban menyelamatkan diri dan keluarga melalui pintu belakang. Naik ke pompong dan pergi menjauhi bangunan," tambah Kapolres Kaswandi.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved