Citizen Report

Mahasiswa Universitas Riau Ajak Warga Olah Ubi Kayu Jadi Lima Varian Makanan dan Buat Nugget Pisang

Mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kukerta mengajak warga olah ubi kayu menjadi lima varian makanan dan buat nugget pisang

Mahasiswa Universitas Riau Ajak Warga Olah Ubi Kayu Jadi Lima Varian Makanan dan Buat Nugget Pisang
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Nunung Fitriani
Mahasiswa Universitas Riau Ajak Warga Olah Ubi Kayu Jadi Lima Varian Makanan dan Buat Nugget Pisang 

Mahasiswa Universitas Riau Ajak Warga Olah Ubi Kayu Jadi Lima Varian Makanan dan Buat Nugget Pisang

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kukerta mengajak warga olah ubi kayu menjadi lima varian makanan dan buat nugget pisang.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau 2019 yang di tempatkan di Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau melakukan Inovasi dalam pengolahan Ubi kayu dan pisang menjadi Keripik Ubi dengan 5 Varian Rasa dan Nugget Pisang dengan toping stroberi, coklat dan keju.

Baca: PESAN Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo kepada 300 Personil Brimob yang Dikirim ke Papua

Baca: TRUE STORY, Mama Muda di Riau Suruh Dua Pria Aniaya Suami Tanpa Imbalan, Sang Suami Akhirnya Tewas

Baca: HATI-HATI Obat Kadaluarsa! Wagubri Edy Natar Nasution Sosialisasi Ayo Buang Sampah Obat Kadaluarsa

Baca: STORY Warga di Pelosok Riau, Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram hingga Harga Jual Rp 30 Ribuan

Dengan mengandalkan bahan yang cukup mudah didapat kan di Desa Seko Lubuk Tigo, Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 mengolah Ubi Kayu dan Pisang menjadi makanan ringan yang dapat dijadikan penghasilan tambahan bagi warga Desa Seko Lubuk Tigo.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Seko Lubuk Tigo, karena bahan yang di gunakan melimpah di desa kita, semoga dengan adanya praktik pembuatan Nugget Pisang dan Keripik Ubi, bisa menambah penghasilan warga di desa Seko Lubuk Tigo ini," Terang Kepala Desa Seko Lubuk Tigo.

Warga sangat berantusias untuk mengikuti dan mempelajarinya.

Kegiatan ini melibatkan anggota PKK, menjadikan kegiatan ini lebih mudah untuk di sosialisasikan ke warga setiap dusun yang ada di Desa Seko Lubuk Tigo.

Selain sosialisasi dan praktik pengolahan Keripik Ubi dan Nugget Pisang, Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 juga membuat buku panduan cara pengolahan dan Langkah Kerja sehingga kegiatan ini akan berkelanjutan walaupun KUKERTA sudah Berakhir.

Mahasiswa Universitas Riau Ajak Warga Olah Ubi Kayu Jadi Lima Varian Makanan dan Buat Nugget Pisang. (Tribunpekanbaru.com/Citizen Journalism/Nunung Fitriani)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved