Pekanbaru

NEWS VIDEO: Curiga Mobil Terparkir 2 Hari di Masjid Pekanbaru, Ternyata Milik Kurir 18 Kg Sabu

Sebuah mobil merk Honda Mobilio warna putih yang tak diketahui siapa pemiliknya, sudah selama 2 hari terparkir di depan sebuah masjid di Jalan Sepakat

TRIBUNPEKANBRU.COM, PEKANBARU - Jajaran Polresta Pekanbaru bersama Polsek Tenayan Raya, berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti 18 kilogram sabu.

Uniknya, keberhasilan penggagalan peredaran barang haram ini, bermula dari laporan kecurigaan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh aparat.

Dimana, ada sebuah mobil merk Honda Mobilio warna putih yang tak diketahui siapa pemiliknya, sudah selama 2 hari terparkir di depan sebuah masjid di Jalan Sepakat, Kelurahan Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Hal ini lalu dilaporkan oleh masyarakat ke polisi, yang selanjutnya langsung mencari tahu dan mendalami siapa pemilik kendaraan tersebut.

Hasil penyelidikan petugas, ternyata keberadaan mobil tersebut terkait dengan upaya penyelundupan sabu.

Dua orang tersangka akhirnya berhasil diamankan. Mereka masing-masing bernama Hendri alias Black dan Perdamean Nadapdap. Keduanya warga Pekanbaru.

"Agak menariknya, mobil tersebut bagian bagasinya dimodifikasi. Sehingga barang bukti sabu yang dibungkus aluminium foil dan dibawa dari Tanjung Pinang itu tidak terlihat secara kasat mata," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto saat memimpin ekspos pengungkapan kasus narkoba, Selasa (27/8/2019).

"Bahkan endusan anjing pelacak pun tersamar dengan kopi yang diletakkan tersangka didekat sabu yang disembunyikan tersebut," sambung dia lagi.

Susanto memaparkan, kasus ini sendiri masih dalam proses pengembangan.

Karena dari hasil penyelidikan awal, jumlah sabu tersebut sebenarnya lebih dari 18 kilogram yang berhasil ditemukan itu.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved