Berita Riau

Novliwanda Gesa Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan, Jadi Ketua Sementara DPRD Rohul 2019-2024

Kelmi menyerahkan palu kepada pimpinan sementara DPRD Rohul 2019-2024, yakni Novliwanda Ade Putra SE sebagai ketua yang didampingi wakil Dedek Hendro

Novliwanda Gesa Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan, Jadi Ketua Sementara DPRD Rohul 2019-2024
istimewa
Kelmi Amri menyerahkan palu kepada pimpinan sementara DPRD Rohul 2019-2024, yakni Novliwanda Ade Putra SE usai pelantikan, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2019-2024 merupakan puncak dari pemilu yang dilaksanakan 17 April lalu.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Rohul 2014-2019 Kelmi Amri, Senin (2/9/2019) di Ruang Paripurna DPRD Rohul. Sebanyak 45 anggota anggota dewan baru resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian Sunoto SH, MH pada kesempatan tersebut.

Kelmi yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, sangat mengapreasi atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara bijak.

"Kita berharap anggota dewan yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, bisa menjalankan amanah yang diberikan kepadanya," sebutnya.

Usai pengambilan sumpah/janji, Kelmi menyerahkan palu kepada pimpinan sementara DPRD Rohul 2019-2024, yakni Novliwanda Ade Putra SE sebagai ketua yang didampingi Dedek Hendro sebagai wakilnya.

Novliwanda Ade Putra mengungkapkan, setelah rapat paripurna pelantikan, ada beberapa hal yang harus dikejar tayang dan diselesaikan secepatnya. Hal yang harus digesa antara lain, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk di dalamnya pembentukan komisi, orientasi anggota DPRD Rohul yang baru dilantik, serta pembetukan tata tertib DPRD.

"Insya Allah akan kita kejar dalam satu bulan ini kita tuntaskan. Sehingga di awal bulan depan, kita sudah mulai pembahasan APBD murni 2020," imbuhnya.

Novliwanda menambahkan, pembahasan APBD Perubahan 2019 sudah diselesaikan wakil rakyat periode sebelumnya. Hal ini memudahkan anggota DPRD baru untuk mempercepat pengesahannya.

Ditegaskannya, untuk pembahasan AKD akan dikejar dan selesai secepatnya. Ia memperkirakan pembahasannya sudah selesai dalam pekan ini.

"Tentu nanti kita perkenalan dulu. Hari besok istirahat dulu, setelah itu kita akan rapat internal DPRD, setelah itu baru kita agendakan, termasuk pembentukan AKD dan lain sebagainya,"tutup
Novliwanda.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved