Pendapatan Bertambah Rp87 Miliar, APBD Perubahan Inhil 2019 Disetujui

Pemkab dan DPRD Inhil menyepakati APBD Perubahan Inhil tahun 2019. Diputuskan pendapatan daerah bertambah dari prediksi awal.

Pendapatan Bertambah Rp87 Miliar, APBD Perubahan Inhil 2019 Disetujui
tribun pekanbaru
Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti menandatangani penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran atas RAPBD-P tahun 2019 di Gedung DPRD Inhil, Jalan Subrantas Tembilahan, Senin (2/9). 

tribunpekanbaru.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, akhirnya menyetujui penetapan Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Persetujuan tersebut diambil dalam Rapat Paripurna ke-18 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019, dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) atas RAPBD-P tahun anggaran 2019, di aula DPRD Inhil Jalan Subrantas, Tembilahan, Senin (2/9).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Inhil H Mariyanto, didampingi Ketua DPRD H Dani M Nursalam, diputuskan pendapatan daerah yang semula diprediksi Rp2,137 triliun, bertambah sebesar Rp87 miliar, sehingga jumlah pendapatan setelah perubahan adalah Rp2,225 triliun.

Selanjutnya, belanja daerah dari yang semula Rp2,251 triliun bertambah Rp41 miliar, sehingga jumlah belanja setelah perubahan adalah Rp2,293 triliun.

Berikutnya, penerimaan pembiayaan daerah yang semula Rp135 miliar berkurang Rp54 miliar, sehingga jumlah penerimaan pembiayaan setelah perubahan menjadi Rp80 miliar.

Terakhir, pengeluaran pembiayaan dari semula Rp9 miliar bertambah Rp2 miliar sehingga jumlah keseluruhan Rp11 miliar. Dengan begitu, pembiayaan netto setelah perubahan berjumlah Rp68 miliar. Sementara Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tahun berkenaan setelah perubahan Rp80 miliar.

Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, berharap agar Pemkab Inhil segera melengkapi berbagai dokumen, sehingga bisa disampaikan ke provinsi untuk dievaluasi.

“Apa yang tertuang di sana (APBD-P) masih fokus pada program Pemda, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, penyelamatan kebun masyarakat, dan lain-lain,” ujarnya.

Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti menyatakan, RAPBD-P yang telah disetujui ini akan segera disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang, dalam upaya mewujudkan Inhil yang lebih maju, bermarwah, dan bermartabat,” tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved