Riau Bawa Pulang 7 Medali dari Kejurnas Tinju Junior Youth 2019 di Medan

Petinju Riau berjaya dengan membawa pulang tujuh medali dari kejurnas di Medan. Meskipun juara umum diraih oleh tuan rumah Sumut.

Riau Bawa Pulang 7 Medali dari Kejurnas Tinju Junior Youth 2019 di Medan
tribun pekanbaru
Petinju Riau, Riski Masha P di Kelas 54 Kg Yunior Putra, usai pengalungan medali emas Kejurnas Tinju Junior Youth 2019 di Medan, yang berakhir Minggu (1/9) malam lalu. 

tribunpekanbaru.com - Kontingen tinju Riau sukses meraih prestasi pada Kejurnas Tinju Junior Youth 2019, yang digelar di GOR Futsal Disporasu Medan, Sumut, yang berakhir Minggu (1/9) malam lalu.

Dari ajang ini, Riau berhasil membawa 7 medali pulang ke Pekanbaru, terdiri dari 1 medali emas, 2 perak dan 4 medali perunggu. Hasil yang didapatkan ini sesuai dengan target yang dipatok sejak awal.

"Raihan medali ini sudah maksimal didapatkan anak-anak di Kejurnas ini," kata Sekum Pertina Riau, Hasbullah, yang turut mendampingi tim ke Medan, Senin (2/9).

Dijelaskan, 1 medali emas dipersembahkan Riski Masha P di kelas 54 Kg Yunior Putra, sementara 2 perak disumbangkan Marion Manoesa kelas 44 Kg Yunior Putri, dan Amin Hardinda di kelas 64 Kg Yunior Putra.

Sedangkan 4 perunggu diraih oleh Siska kelas 42 Kg Yunior Putri, Putri Adelia di kelas 46 kg Yunior Putri, Galang Norson di kelas 49 kg Youth Putra, dan Daniel Tamba di kelas 52 Kg Youth Putra.

Dengan hasil ini, sudah menjadi pedoman bagi Pertina Riau dalam melakukan perbaikan untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya.

"Yang pasti, kita melihat anak-anak sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak serta doa yang diberikan kepada kami," sebutnya.

Pertina Riau sudah dipastikan melakukan evaluasi dari hasil Kejurnas di Medan ini. Meski berhasil meraih 7 medali, namun masih perlu dilakukan perbaikan demi prestasi selanjutnya.

Dalam event ini, Pertina Riau menurunkan 13 atlet terbaiknya. Mereka terdiri dari 7 petinju junior putra, dan 3 petinju junior putri. Kemudian 3 petinju Youth putra dan 1 petinju Youth putri.

Para atlet ini didampingi Sekum Pertina Riau yang juga sebagai Manajer Tim, Hasbullah, serta dua pelatih kawakan yakni Darman Hutauruk dan David Simorangkir.

Kejurnas Tinju Junior Youth 2019 ini, juara umum menjadi milik tuan rumah Sumut dengan raihan medali 8 emas, 6 perak, dan 12 perunggu. Di posisi runner-up milik Tim Jawa Barat dengan perolehan medali 4 emas, 5 perak, dan 9 perunggu.

Tim DKI Jakarta harus puas finis di peringkat ketiga dengan meraih 6 medali emas. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved