Dumai

Kabut Asap di Riau, Maskapai di Dumai Lakukan Penundaan Demi Keselamatan Penerbangan

Berdasarkan informasi dari data ISPU, kondisi udara berada di status 186 Psi alias tidak sehat per pukul 15.00 pada Selasa

Kabut Asap di Riau, Maskapai di Dumai Lakukan Penundaan Demi Keselamatan Penerbangan
tribun pekanbaru
FOTO ILUSTRASI - Kebakaran lahan. 

Kabut Asap di Riau, Maskapai di Dumai Lakukan Penundaan Demi Keselamatan Penerbangan

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Penerbangan pesawat dengan destinasi Batam menuju Dumai dilakukan oleh Wings Air.

Namun, sejak beberapa waktu belakangan penerbangan baik menuju dan berangkat dari Kota Dumai kerap mengalami hambatan berupa penundaan.

Menyikapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai maskapai penerbangan pihaknya selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Tentunya operasional penerbangan dijalankan sesuai standar operasional prosedur dimana kita memutuskan untuk menunda keberangkatan dan membatalkan penerbangan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan," ungkap Danang pada Selasa (3/9/2019).

Baca: Melihat Cantiknya Putri Ariel Noah, Allea Anata Irham Kian Tumbuh Dewasa, di IG Naik MRT Sama Teman

Dilanjutkannya, buruknya kondisi cuaca akibat kabut asap mengganggu jarak pandang dinilai pihak maskapai tidak memenuhi kualifikasi keselamatan penerbangan.

Dalam proses penundaan, maskapai terlebih dahulu memberi informasi kepada penumpang ketika melakukan check in.

"Kita memfasilitasi para penumpang bagi yang ingin melakukan refund, reschedule sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku," terangnya.

Terkait nilai kerugian akibat kondisi gangguan penerbangan di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Danang memilih untuk enggan berkomentar.

"Kalau masalah kerugian, harus saya koordinasikan dulu dengan pihak manajemen. Sejauh ini kita menilai, penundaan dilakukan atas dasar keselamatan penerbangan," tutupnya. (Mad)

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved