Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Buat Spot Foto dan Bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Universitas Riau buat spot foto dan bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Buat Spot Foto dan Bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Angga
Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Buat Spot Foto dan Bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu 

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Buat Spot Foto dan Bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Universitas Riau buat spot foto dan bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu.

Salah satu betuk program yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kukerta UNRI 2019 di Desa Bukit Batu yaitu kegiatan rancang bangun wisata pada Selasa (3/09/2019).

Baca: STORY Tradisi Rantau Larangan Sungai Pusu di Riau, Siapa yang Melanggar Bisa Sakit dan Menemui Ajal

Baca: BREAKING NEWS: Mobil Dinas Anggota Dewan Asal Sumbar Ditilang di Pekanbaru, Pakai 3 Lapis Plat Nomor

Baca: KABUR dari Rumah, Remaja 17 Tahun di Riau Jatuh ke Pelukan Pria Hidung Belang hingga Hamil 7 Bulan

Baca: SOSOK Ketua DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024, Alumni Pondok Pesantren dan Masih Berumur 39 Tahun

Kegiatan pembangunan ekowisata ini merupakan salah satu kegiatan yang diarahkan untuk membantu program kerja pemerintah desa di bidang pembangunan yaitu mengembangkan potensi desa berupa objek wisata yang dikhususkan di hutan Mangrove Desa Bukit Batu.

Ketua Pelaksana Panusunan Siregar yang merupakan koordinator desa Kukerta UNRI Bukit Batu 2019 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan respon positif sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Setelah melakukan musyawarah bersama Bapak Jalaluddin selaku Kepala Urusan Perencanaan Desa Bukit Batu, didapatkan hasil musyawarah berupa kerjasama tim Kukerta UNRI 2019 dengan Pemerintah Desa Bukit Batu dan turut dibantu oleh Pemuda setempat dalam pelaksanaan pembangunan Ekowisata Mangrove yang berupa pembuatan gerbang masuk mangrove yang bertuliskan “Ekowisata Mangrove Bukit Batu Laksamana”, pembuatan tulisan-tulisan yang ditempel di pohon mangrove, dan pembuatan spot foto berupa penunjuk arah desa yang ada di Kecamatan Bukit Batu,” ungkapnya.

Panusunan juga berharap agar pembangunan ekowisata ini dapat meningkatkan potensi wisata Desa Bukit Batu dan dapat menjadi daya tarik maupun ikon Desa Bukit Batu agar Bukit Batu dapat dikenal oleh seluruh masyarakat sebagai desa yang indah dan menyimpan berjuta Budaya maupun peninggalan-peninggalan sejarah didalamnya.

Baca: KATA Gubri Syamsuar Soal Calon Sekdaprov, Alasan Tunjuk Ashaluddin Jalil hingga Bocorkan Kriteria

Baca: Presiden RI Jokowi Pernah Memakai Songket Produk UMKM Binaan PLUT dari Riau Ini, Apa Kelebihannya?

Baca: STORY - Kisah Mahasiswi Cantik Asal Pekanbaru, Kehilangan Ayah hingga Kuliah dan Buka Usaha Rempeyek

Kepala Desa Bukit Batu, Jaafar saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dibuatnya gerbang mangrove dan pembuatan spot foto seperti itu lebih memperindah tempat wisata hutan mangrove yang ada di desa Bukit Batu ini. Dibuat nya gerbang dan spot foto itu membuat lebih menarik minat para wisatawan baik didalam dan diluar daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Jaafar juga berterimakasih kepada mahasiswa Kukerta UNRI 2019 yang telah membantu dalam memperindah dan pembuatan spot wisata yang ada di Dusun Bukit Batu Laut Desa Bukit Batu.

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Buat Spot Foto dan Bangun Ekowisata Mangrove di Desa Bukit Batu. (Tribunpekanbaru.com/Citizen Journalism/Angga)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved