Sport

Tim Pekanbaru Juara Umum Kejurprov Catur yang Baru Selesai Digelar di Kampar

Skuad catur Kota Pekanbaru, sukses mempertahankan gelar juara umum, pada Kejurprov Catur Riau 2019 di Bangkinang, Kampar

Tim Pekanbaru Juara Umum Kejurprov Catur yang Baru Selesai Digelar di Kampar
sulsel.pojoksatu.id
Ilustrasi 

Tim Pekanbaru Juara Umum Kejurprov Catur yang Baru Selesai Digelar di Kampar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Skuad catur Kota Pekanbaru, sukses mempertahankan gelar juara umum, pada Kejurprov Catur Riau 2019 di Bangkinang, Kampar, yang berakhir awal pekan lalu.

Tim Kota Bertuah berhasil membawa pulang 8 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

"Alhamdulillah, target yang patok sejak awal berhasil. Hasil ini tentunya karena konsisten anak-anak dalam bertanding," kata kata Sekum Percasi kota Pekanbaru Firman Hasibuan, melalui pelatih catur Erwinsyah, Selasa (3/9/2019) kepada wartawan.

Baca: STORY - Jadi Tukang Urut Panggilan Demi Biayai Kuliah, Mahasiswa di Riau Bertekad Raih Gelar Sarjana

Baca: 36 Lempeng Baja yang Dicuri dari Jembatan Siak IV Pekanbaru Dijual Rp 125 Ribu Per Buah oleh Maling

Tim catur Pekanbaru sendiri menurunkan 54 atlet dalam kejuaraan ini. Mereka turun di semua kelas/nomor yang dipertandingkan yakni 17 nomor terdiri dari kategori senior, junior dan veteran.

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir hasil Kejurprov Catur yang diterima Tribunpekanbaru.com, bahwa Tim Kota Pekanbaru berhasil merengkuh gelar juara.

Disusul tim catur Bengkalis di posisi runner-up dengan raihan medali 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Di peringkat ketiga, milik Tim Pelalawan dengan raihan medali 2 emas, serta 1 perak. Untuk peringat ke empat milik Tim Rohil dengan raihan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pada posisi kelima diraih Tim Inhil Dengan raihan 1 emas dan 1 perunggu.

Seperti diketahui, total ada 17 nomor yang dipertandingkan pada Kejurprov Catur kemarin yakni 7 nomor putra junior, 7 nomor putri junior, 1 nomor putra senior, 1 nomor putri senior dan veteran 1 nomor.

Baca: Istri di Riau Habisi Suami Lewat Pembunuh Bayaran, Kini Terancam Hukuman Mati di Sidang PN Bengkalis

Baca: Bejat! Empat Lelaki di Siak, Riau, Gilir Gadis Remaja Keluarga Resah Korban Tak Pulang ke Rumah

Pada tiga tahun terakhir, gelar juara umum selalu berpindah tangan. Pada Kejurprov Riau 2016 yang berlangsung di Pekanbaru, Bengkalis berhasil meraih juara umum dengan perolehan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu.

Namun, pada Kejurprov catur 2017 yang diadakan di Bengkalis, juara umum diraih Pelalawan. Kemudian Kejurprov catur 2018 yang berlangsung di Pekanbaru, juara umum diraih Kota Pekanbaru.

Kejurprov cabor catur berlangsung di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, 27-31 Agustus 2019. Semua Kabupaten/kota mengirimkan atlet atlet dalam Kejurprov ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Miroh) .

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved