TMMD ke-106 di Inhil di Kecamatan Reteh Akan Bangun Jembatan ke Seberang Sanglar

TMMD ke-106 tahun 2019 di Kabupaten Inhil akan dipusatkan di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh.

TMMD ke-106 di Inhil di Kecamatan Reteh Akan Bangun Jembatan ke Seberang Sanglar
tribun pekanbaru
Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Andrian Siregar memimpin rapat koordinasi TMMD ke-106 di Ruang Data Makodim Inhil, Selasa (3/9). 

tribunpekanbaru.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan kembali digelar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Oktober mendatang.

TMMD tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan ke-106, dan akan digelar di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, atau wilayah Koramil 07/Reteh, Kodim 0314/Inhil.

TMMD merupakan bagian dari upaya TNI membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan kewilayahan, yang merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial. Antara lain komunikasi sosial, bakti TNI, serta pembinaan ketahanan wilayah.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar menuturkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karena itu, menurutnya, diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan pihak-pihak terkait lainnya dengan baik.

“Demi tertibnya administrasi serta transparasi dalam kegiatan, sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan. Sedangkan sasaran TMMD adalah untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dan rasa kekeluargaan dalam membangun daerah,” papar Andrian saat memimpin rapat Koordinasi TMMD ke-106 di Ruang Data Makodim Inhil, Selasa (3/9).

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) Iwan Andoko mengatakan, sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD kali ini meliputi pembuatan jembatan ke Seberang Sanglar sepanjang 55 meter, dan penimbunan sirtu di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh.

“Sedangkan kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Inhil, pertanian dan swasembada pangan, tentang KB/kesehatan, serta pengobatan gratis,” terang Iwan Andoko.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kasdim 0314/Inhil Mayor (Inf) Untung Kusmanto, Perwira Seksi Teritorial Pasi Ops DimDim, Danramil 12/Batang Tuaka, Danramil 07/Reteh, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yulizal, Plt Kabid PKP Edy Novarizal, Kasi PUPR Syuriadi, Sekcam Reteh Arbani, Kades Seberang Sanglar Khamarudin, dan Sekdes Sanglar Abdillah. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved