Berita Riau

Buaya 2,5 Meter Masuk Pemukiman,Warga Suak Kandas Siak Riau Ketakutan, Ramai-ramai Tangkap Buaya

Warga Suak Landas, Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak ketakutan saat melihat buaya masuk ke pemukiman mereka.

Buaya 2,5 Meter Masuk Pemukiman,Warga Suak Kandas Siak Riau Ketakutan, Ramai-ramai Tangkap Buaya
BBKSDA Riau
Seekor buaya dikabarkan masuk ke pemukiman penduduk di Kampung Muara Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Rabu (4/9/2019) pagi. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Warga Suak Landas, Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak ketakutan saat melihat buaya masuk ke pemukiman mereka, Rabu (4/9/2019).

Warga setempat pun berupaya mengusir buaya sepanjang 2,5 meter itu ke lokasi yang lebih lapang.

"Ada juga warga yang was-was awalnya karena buaya sungai naik ke pemukiman. Diusir ke tempat yang lapang biar gampang menangkapnya," ujar Eti, warga setempat.

Informasi adanya buaya masuk ke dalam kampung itu telah membuat warga setempat heboh. Mereka berduyun-duyun ke Suak Landas hanya untuk melihat buaya sungai tersebut.

"Saya tadi di rumah sakit, saya sudah dapat informasi dan kiriman gambar. Saya langsung ke lokasi melihatnya," kata Penghulu Kampung (Kades) Merempan Hilir, Tengku Mukhlis.

Informasi yang dihimpun Tribun, buaya itu diketahui warga berada di pemukiman sekitar pukul 07.00 WIB.

Kehadiran seekor buaya yang menyedot perhatian warga tersebut juga membuat jagat media sosial di Siak heboh. Warga menduga buaya naik ke darat mencari makan.

Meski buaya akhirnya bisa ditangkap, warga masih merasa was-was dan ketakutan.

"Buaya masuk ke pemukiman kita ini tidak biasa, tidak lazim. Jarak sungai ke pemukiman 300 meter dan tak pernah terjadi selama ini," kata Tengku Mukhlis.

Ia juga mengatakan, Sungai Siak yang ada di kampungnya juga diyakini bukan habitat buaya. Sebab, selama ini warga jarang melihat buaya di sungai sekitar kampung itu.

"Karena ini tidak biasa terjadi warga kami tentu masih sangat ketakutan. Jangan-jangan ada lagi buaya yang masuk, bisa jadi yang kita tangkap ini dicariin sama keluarganya," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved