Berita Riau

Sopir dan Kernet Tewas Terjepit, Sulitnya Evakuasi Truk Pengangkut Sawit Terjun ke Sungai di Riau

Satu unit truk fuso pengangkut sawit dari Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan terjun ke sungai di Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Inhu Riau

Sopir dan Kernet Tewas Terjepit, Sulitnya Evakuasi Truk Pengangkut Sawit Terjun ke Sungai di Riau
TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Satu unit eskavator mengevakuasi truk yang terjun ke sungai di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Satu unit truk fuso pengangkut sawit dari Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan terjun ke sungai di Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Sopir mobil truk pengangkut meninggal dunia. Selain itu diketahui ada satu orang korban meninggal dunia selain supir.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Kanit Lantas Polsek Rengat Barat, Iptu Yarmen Djambak mengatakan, ada satu korban yang masih terjepit di dalam mobil tersebut.

"Kita masih berupaya mengevakuasi mobil, proses evakuasi cukup sulit karena mobil terperosok ke dalam sungai," ujar Yarmen.

Kanit Laka Satlantas Polres Inhu, Ipda Andra Lexi yang hadir di lokasi kejadian saat proses evakuasi mengatakan, truk diduga melaju dari arah Pekanbaru menuju Inhu.

"Proses evakuasi disulitkan karena muatan mobil, selain itu di lokasi juga banyak kabel," kata Lexi.

Pihak kepolisian dibantu warga melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat eskavator.

Namun beban berat yang diangkut mobil mencapai 20 ton lebih, sehingga sempat menyulitkan proses evakuasi. Selain itu, lumpur di dalam sungai membuat truk tersebut semakin tenggelam.

Ditambah lagi kabel-kabel yang berada di dekat jembatan juga menyulitkan proses evakuasi.

Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial mengungkapkan, dua korban meninggal pada kejadian itu.

Sopir atas nama Yupri Yaldi (27), warga Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing dan kernet bernama Dodi Alfayat (13), warga Desa Air Kuning, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Hasil penyelidikan polisi, truk datang dari arah Pekanbaru menuju Rengat. Setibanya di lokasi, truk kehilangan kendali dan terguling ke dalam sungai.

Bagian depan mobil truk hancur diduga akibat menabrak pembatas jembatan.

Sopir dan kernet meninggal di tempat. Keduanya ditemukan dalam keadaan terjepit di bagian depan mobil yang terendam air. Selanjutnya kedua korban dibawa ke RSUD Indrasari Rengat.

"Dugaan sementara sopir lalai karena mengemudi dalam kondisi mengantuk," kata Oka.
Akibat kecelakaan tersebut, Jallintim di Desa Barangan sempat macet. Namun berkat kesigapan anggota Satlantas Polres Inhu, arus lalu lintas kembali normal. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved