Berita Riau

Ayo Kirim SMS Dukung Suligi Hill,Raih 52,60 Persen Posisi Pertama Wisata Dataran Tinggi API 2019

Posisi Objek Wisata Suligi Hill pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi, masih kokoh berada di puncak.

Ayo Kirim SMS Dukung Suligi Hill,Raih 52,60 Persen Posisi Pertama Wisata Dataran Tinggi API 2019
Istimewa
Pesona objek wisata Suligi Hill di Rokan Hulu Riau 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Posisi Objek Wisata Suligi Hill pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi, masih kokoh berada di puncak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar Msi, Kamis (5/9/2019) mengatakan, untuk memenangkan ajang ini dibutuhkan SMS sebanyak-banyaknya.

Periode pemungutan suara dimulai 1 Juni 2019 sampai 31 Oktober 2019.

Yusmar juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungannya untuk Suligi Hill di Desa Aliantan ini.

"Alhamdullah, untuk periode Juli sampai Agustus kita berhasil menjadi yang pertama dengan memperoleh 52,60 persen. Hasil ini meningkat, sebelumnya, Suligi Hill berada di posisi puncak pertama dengan persentase sekitar 44 persen," jelas Yusmar.

Dituturkannya, posisi Suligi Hill yang telah menempati puncak teratas pada Juli dan Agustus, tidak terlepas dari dukungan Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Rohul H Abdul Haris, serta GenPi yang terus menerus mempromosikan Suligi Hill. Promosi dilakukan melalui radio, media sosial, instagram, youtube, dan media massa.

Diterangkannya, posisi kedua adalah wisata Baturaden Kabupaten Banyumas dengan perolehan 27,33 persen yang sebelumnya berada di posisi teratas, namun berhasil dilampaui oleh Suligi Hill.

Meskipun berada di peringkat pertama,Yusmar masih meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Rohul dan Riau untuk terus memberikan dukungan.

Karena posisi bisa berubah. Jadi agar posisi Suligi Hill bisa tetap di peringkat pertama hingga Oktober mendatang, dukungan masih diperlukan.

"Memang, kalau dilihat di bulan pertama, kita sempat kalah jauh. Namun Alhamdullah, Suligi Hill bisa berada di posisi teratas pada penilaian Juli," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved