Ketua KONI Riau Kunjungi Pelatda Taekwondo Riau, Tetap Kobarkan Semangat Juang

KONI Riau mengunjungi pemusatan latihan taekwondo Riau, yang tengah bersiap menghadapi Pra PON.

Ketua KONI Riau Kunjungi Pelatda Taekwondo Riau, Tetap Kobarkan Semangat Juang
tribun pekanbaru
Atlet Pra PON taekwondo Riau dikunjungi Ketua KONI Riau Emrizal Pakis bersama tim, saat berlatih di pelatda taekwondo Jalan HR Subrantas, Panam, Rabu (4/9) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Markas Pelatda Taekwondo Riau di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru, Rabu (4/9) dikunjungi Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis dan tim.

Kedatangan rombongan KONI Riau tersebut untuk melihat perkembangan latihan para atlet, yang akan diturunkan di Pra PON taekwondo pada 23 September mendatang di Cirebon.

Rombongan KONI Riau disambut belasan atlet dan para pelatih Taekwondo Riau. "Jelas kita senang dikunjungi. Karena memberikan motivasi tersendiri bagi kita, terutama para atlet," kata pelatih taekwondo Pra PON Riau, Joni Saputra sela kunjungan kepada Tribun.

Dalam kunjungan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut, ada penekanan penting yang disampaikan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis kepada para atlet. Fokus pesan tersebut adalah, para atlet jangan pernah takut melawan siapa pun. Termasuk atlet yang sudah punya nama besar. Sebab dengan rasa percaya diri dan dorongan pelatih, para atlet diyakini mampu bersaing dan mempersembahkan hasil terbaik.

"Atlet sangat bersemangat sekarang. Mereka akan tambah garang dalam latihan. Mudah-mudahan dengan kedatangan tim KONI Riau ini, memberi suntikan moral terhadap atlet hingga pertandingan di Pra PON nanti," tambah Joni yang anggota Brimob Polda Riau ini.

Seperti diketahui, tim pelatih taekwondo Riau kini menyiapkan 19 atlet putra-putri, terdiri dari kyurugi (tanding) dan poomsae (seni) untuk diturunkan di Pra PON.

Mereka masing-masing M Raihan, Al Amin, Ibrahim Zarman, Herven, Syangkot, Rahmad, Irfan, Galuh Kogas, Olivia, Hanifa, Laras, Nilam, Mega, Feby, Yasmin, Bella, Bagaskara, Naufal, serta Jihan.

Para atlet didampingi lima pelatih yakni Joni Saputra, Hamdani, Eko Saputra, Yana Puspita, serta Terri Karno.

"Target kita di Pra PON tak muluk-muluk, bisa meloloskan banyak atlet ke PON Papua 2020. Sehingga target kita meraih 3 emas di PON tercapai. Tentunya target ini naik dari perolehan medali di PON Jabar 2016 lalu yang dapat 1 emas 2 perunggu," terangnya.

Hingga pekan pertama September ini, persiapan tim sudah 85 persen mencakup persiapan fisik, teknik, dan 15 persen lagi pemberian semangat dari pengurus KONI serta Pengprov TI Riau.

"Kepada atlet kita minta tetap jaga kondisi karena sudah dekat dengan pertandingan, sehingga rentan dengan cedera. Kita minta tetap semangat untuk memberikan yang terbaik buat Riau," harapnya.

Rombongan KONI Riau berada di pelatda taekwondo lebih dari satu jam memberikan motivasi kepada atlet. Ketua KONI Riau Emrizal Pakis meminta agar para atlet konsisten latihan, dan mengobarkan semangat juang yang tinggi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved