Pasca Pernyataan Perang, Menteri Susi Kirim Utusan ke Maluku,Temui Gubernur Murad, Bicarakan Hal Ini

Menteri Susi Kirim Utusan ke Maluku,Temui Gubernur Murad, Bicarakan persoalan perikanan yang sempat di protes keras Murad karena merugikan nelayan.

Pasca Pernyataan Perang, Menteri Susi Kirim Utusan ke Maluku,Temui Gubernur Murad, Bicarakan Hal Ini
(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)
Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama pejabat kementrian Kelautan dan Perikanan meninggalkan Kantor Gubernur Maluku usai melakukan pertemuan dan memberikan keterangan kepada waratwan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (5/9/2019)(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY) 

Pasca Pernyataan Perang, Menteri Susi Kirim Utusan ke Maluku,Temui Gubernur Murad, Bicarakan Hal Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri Susi Kirim Utusan ke Maluku,Temui Gubernur Murad, Bicarakan persoalan perikanan yang sempat di protes keras Murad karena merugikan nelayan.

Gubernur Murad sebut keinginan dan harapan masyarakat Maluku sudah disampaikan.

Keinginan masyarakat itu termasuk soal lumbung ikan nasional (LIN) telah disampaikan kepada utusan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca: Pelaku Peledakan Gereja di Filipina Januari Lalu Diketahui Dua Orang WNI

Baca: Malam Ini, Timnas Indonesia Bentrok Timnas Malaysia Live Video Streaming Kualifikasi Piala Dunia

Baca: Mobil Presiden Mogok di Pontianak, Ini Spesifikasi Lengkap Mercedes-Benz S600 Guard

Murad meminta agar masyarakat Maluku dapat bersabar dan berdoa agar semua harapan yang telah disampaikan tersebut dapat direspons dengan baik oleh pemerintah pusat, dalam hal ini oleh Menteri Susi.

“Kita sudah bicara poin-poin sudah dibaca, beliau (utusan) sudah mengangguk-angguk dan nanti disampaikan ke Ibu Susi, dan soal ada permintaan kita, termasuk LIN, yang belum diparaf itu semua sudah dikasih,” kata Murad kepada wartawan usai bertemu dengan utusan Menteri Susi di kantor Gubernur Maluku, Kamis (5/9/2019). 

Dia menejelaskan, para pejabat KKP yang telah menemui dirinya juga telah berjanji akan segera menyampaikan keinginan masyarakat dan pemerintah provinsi Maluku itu ke Menteri Susi.

Dengan begitu, saat ini, kata gubernur, pihaknya hanya tinggal menunggu jawaban dari Menteri Susi.

“Kita tunggu saja nanti kalau ibu menteri pura-pura tuli kita bereaksi lagi, tapi harus hargai orang,” katanya.

Murad meminta persoalan ini tidak perlu dibesar-besarkan lagi.

Sebab, pemerintah pusat telah menanggapi keinginan pemerintah Maluku dengan mengutus sekjen KKP dan juga dua dirjennya sekaligus.

“Kita perlu beri apresiasi karena tidak pernah ada menteri mengutus dua dirjen dan sekjennya sekaligus,” ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti sebelmunya mengirim utusan untuk menemui gubernur Maluku Murad Ismail terkait protes yang dilayangkan mantan komandan Korps Brimob Polri itu kepada Menteri Susi.

Ada pun para pejabat yang diutus untuk menemui Murad yakni Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perabowo, Dirjen Tangkap, M. Zulficar, Dirjen Pengawasn Sumber Daya Keluatan (PSDKP), Agus Suherman, Satgas Ielagal Fishing KKP,  Yunus Husein.(*)

----
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Murad: Kalau Ibu Menteri Susi Pura-pura Tuli Kita Bereaksi Lagi", https://regional.kompas.com/read/2019/09/05/16584121/gubernur-murad-kalau-ibu-menteri-susi-pura-pura-tuli-kita-bereaksi-lagi.
Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Farid Assifa

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved