Pekanbaru

Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

Kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 12 (dua belas) lokasi oleh jajaran direksi PLN dan termasuk di Riau

Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional
Rino Syahril
GM Mal SKA Pekanbaru Agus Salim tulis kesan dan pesannya dalam banner milikĀ PLNĀ (Rino Syahril) 

Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), Rabu (4/9), PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia, Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik.

 

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 12 (dua belas) lokasi oleh jajaran direksi PLN dan termasuk di Riau. 

 

Plt. Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani, Rabu (4/9) menyapa pelanggan di Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29.

 
Acara sapelanggan berlangsung hangat, selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, Plt Dirut PLN juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman.
 
Sebagai wujud apresiasi, PLN juga membagikan bunga kepada para lansia di Panti Werda Tresna Budi, sebagai tanda cinta dan apresiasi kepada para pelanggan, Sripeni Inten Cahyani mengatakan bahwa PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.
 
“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang" Ujar Sripeni.
 
Sripeni Inten menambahkan bahwa momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk terus meningkatkan engagement dengan pelanggan.
 
Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan.
 
Dalam rangka HPN 2019, PLN juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan. Hal ini dilakukan karena kerap menjadi permasalahan yang dirasakan pada pelanggan.
 
Selain itu PLN melalui PLN Peduli juga memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1774 lembaga pendidikan non komersial.
 
“Dengan jumlah pelanggan lebih dari 70 juta, permasalahan yang kerap ditemui adalah terkait instalasi kelistrikan di bangunan pelanggan, disini kami mencoba memberikan bantuan pemeriksaan instalasi bagi beberapa pelanggan, memberikan solusi demi kepuasan pelanggan.” Kata Sripeni.
 
pelanggan lainnya yang dikunjungi PLN diantaranya adalah Kantor Pusat MRT, Master Steel, Sumarecon Mall Bekasi, PT Surya Raya Ruberindo, Kampung Hijau Tangerang, Kawasan Gajah Tunggal, PT ITP Bogasari, RS Fatmawati, PT Asia Plast, dan Lippo Mall Saint Moriz.
 
Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan PLN untuk mendengar suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir ini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis karena masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN, diharapkan hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan nya dapat terjaga dengan baik.
 
Sementara di PLN Regional Riau, 3 Unit Induk saling bersinergi dalam mewujudkan listrik yang andal sampai dapat dinikmati oleh pelanggan.
 
Di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, General Manajer (GM) M Irwansyah Putra melakukan kunjungan ke lembaga konsumen Ombudsman perwakilan Riau dan Gabungan Asosiasi Pengusaha Sawit Indonesia (GAPSI) Riau serta menyempatkan kunjungan ke pelanggan besar Mall SKA Pekanbaru. 
 
Kegiatan itu juga iiikuti serentak di 4 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan 34 Unit Layanan  Pelanggan tersebar di Provinsi Riau dan Kepri.
 
"Dengan mendengar langsung keluhan dan harapan pelanggan, PLN dapat segera melakukan perbaikan sehingga pelanggan dapat tersenyum puas oleh layanan kami," terang Irwansyah. 
 
Disambut Baik Oleh Pelanggan
 
Kunjungan pihak PLN ke Ombudsman Perwakilan Riau disambut baik oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Riau Ahmad Fitri.  
 
"Terima kasih atas kunjungan PLN dan langsung GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri M Irwansyah Putra yang turun," ujar Ahmad Fitri.
 
Kunjungan PLN ini kata Ahmad Fitri dalam rangka hari pelanggan nasional dan semua penyelenggara pelayanan publik juga merayakan HPN ini.
 
"Oleh karena itu kita harapkan agar PLN bisa memberikan pelayanan lebih bagus lagi kepada pelanggan atau masyarakat," ucapnya.
 
Dalam pertemuan itu tambah Ahmad Fitri, pihaknya juga menyampaikan keluhan masyarakat yang masuk ke onbudsmen.
 
"Keluhan yang kita terima 2019 ini hanya 1 keluhan dari masyarakat dan jauh menurun dari tahun 2018 yang mencapai 13 sampai 17 pengaduan," ungkapnya.
 
Jadi layanan yang diberikan PLN sudah cukup bagus. "Semoga kedepan layanan PLN kepada pelanggan lebih bagus lagi," ujar Ahmad Fitri.
 
Usai di Ombudsman rombongan PLN melanjutkan kunjungan ke Mal SKA Pekanbaru. Atas kunjungan itu GM Mal SKA Pekanbaru Agus Salim mengaku sangat terkejut.
 
"Kunjungan ini suprise bagi kami dan kunjungan ini cukup bagus untuk menyapa pelanggan" ucap Agus Salim.
 
Untuk itu Agus Salim berharap agar pelayanan yang diberikan PLN lebih optimal lagi terutama masyarakat paling bawah agar berkurang keluhannya.
 
"Bahkan saat ini layanan PLN untuk dunia usaha sudah maksimal," ungkapnya.
 
Semoga tambah Agus Salim, PLN lebih mengembangkan energi baru dan lebih ditingkatkan lagi. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril).
 
Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved