Berita Riau

NEWS VIDEO: Ruang Pelantikan Anggota DPRD Riau Dijaga Ketat, Petugas Gunakan Metal Detector

Pintu masuk ruang sidang paripurna lantai 2 gedung DPRD Riau, lokasi tempat dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Riau dijaga ketat oleh petugas,

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pintu masuk ruang sidang paripurna lantai 2 gedung DPRD Riau, lokasi tempat dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Riau dijaga ketat oleh petugas, Jumat (6/9/2019).

Setiap undangan yang akan masuk kedalam ruangan ini harus menunjukkan undangan yang disiapkan oleh panitia.

Jika tidak bisa menunjukkan undangan, maka tidak diperkenan masuk kedalam ruang pelantikan dan hanya bisa menunggu di depan luar ruang pelantikan saja.

Ketatnya pintu masuk menuju ke ruang pelantikan anggota DPRD Riau Priode 2019-2024 juga dilakukan terhadap barang bawaan yang dibawa oleh tamu undangan sebelum masuk ke ruang pelantikan.

Bahkan di lokasi ini disipkan alat metal detektor untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang dibawa masuk ke dalam ruang pelantikan.

Selain itu, petugas juga membuka dan memeriksa tas yang dibawa oleh tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan anggota DPRD Riau ini.

Seperti diketahui, sebanyak 65 anggota DPRD Riau terpilih Priode 2019 - 2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (6/9/2019) pagi ini. Susana jelang pelantikan, di gedung DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru sudah ramai dipadati oleh ribuan undangan.

Baik dari kalangan anggota dewan yang akan dilantik, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat hingga keluarga dari masing-masing anggota dewan yang akan dilantik.

Petugas keamanan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP juga sudah bersiaga di lokasi. Ramainya undangan membuat gedung DPRD Riau penuh sesak. Sehingga para undangan harus mengantri untuk masuk ke dalam ruang pelantikan.

Sementara untuk proses pengambilan sumpah jabatan yang rencananya akan dimulai sekitar pukul 8.30 Wib di ruang sidang paripurna DPRD Riau itu, Sekretariat DPRD Riau menyiapkan 1200 kursi untuk para undangan yang akan menghadiri pelantikan 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 itu.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved