Viral Video TKW Memohon ke Pemerintah Jokowi, 11 Tahun Bekerja di Saudi Arabia Tak Juga Dipulangkan

Tak Dipulangkan Tuti Nurhayati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang sudah 11 tahun bekerja di Saudi Arabia, belum bisa pulang ke tanah air.

Viral Video TKW Memohon ke Pemerintah Jokowi, 11 Tahun Bekerja di Saudi Arabia Tak Juga Dipulangkan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tak Dipulangkan Tuti Nurhayati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang sudah 11 tahun bekerja di Saudi Arabia, belum bisa pulang ke tanah air.

Dalam sebuah video yang tengah viral di media sosial, seorang perempuan mengenakan kerudung berwarna merah dengan nada suara pelan meminta kepada presiden Indonesia dan pihak pengelola TKI untuk memulangkannya ke tempat asalnya di Kabupaten Purwakarta.

Tuti Nurhayati dalam video tersebut memulai dengan mengucapkan salam berbahasa arab sesuai ajaran umat muslim.

"Saya Tuti Nurhayati TKI asal Purwakarta, Jawa Barat. Sudah 11 tahun di Saudi Arabia," ujar Tuti Nurhayati, dari video singkat yang diperoleh Tribun Jabar, di Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/9/2019).

Lantas, Tuti Nurhayati terus melanjutkan percakapan hendak memohon kepada Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo, agar lekas dipulangkan dari tempatnya bekerja di Saudi Arabia.

"Saya minta tolong ingin dipulangkan dari arab. Karena saya tidak dipulang-pulangkan sudah 11 tahun. Saya mohon pada pengurus TKI bantuannya," katanya.

Tuti Nurhayati pun mengulangi permohonan tersebut yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia. Dia menyebutkan bahwa warga asal Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta.

"Sekali lagi saya Tuti Nurhayati dari Kampung Pasir Karang, RT.24/11, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, kini Tribun Jabar dalam proses menelusuri ke alamat yang disebutkan oleh Tuti Nurhayati melalui video tersebut.(*)

Jokowi Luncurkan ESEMKA BIMA, Siap Saingi Mitsubishi, Suzuki, dan Daihatsu, Segini Bandrol Harganya!

TRIBUNPEKANBARU.COM - Akhirnya peluncuran mobil Esemka Bima oleh Jokowi, harga murah, saingi Mitsubishi, Suzuki, dan Daihatsu.

Mobil nasional Esemka siap meluncur ke pasaran.

Pada hari ini, Esemka akan diluncurkan Presiden Jokowi di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi.

Perusahaan bernama PT Solo Manufaktur Kreasi, sebagai pabrikan Esemka pun memberikan kepastian diperkenalkannya produk pertama mereka yakni sebuah pikap yang diberi nama Bima.

Peluncuran Esemka dibarengi dengan diperkenalkannya fasilitas dari pabrik produksi tersebut, yang berlokasi di KM 3,5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo tampaknya juga akan menghadiri acara peluncuran mobil tersebut pada Jumat (6/9/2019), guna menunjukkan konsistensi dukungannya terhadap Esemka.

"Rencana demikian, untuk produk yang akan meluncur seperti yang sudah saya bicarakan beberapa waktu lalu, yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Kita sudah komitmen soal ini," ucap Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Kamis (5/9/2019).

Halaman
1234
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved